Sukses

Tampil Tak Meyakinkan, Liverpool Berencana Pulangkan Pemain Pinjaman Juventus

Arthur bukan profil pemain yang Klopp inginkan, karenanya Liverpool tidak akan ragu untuk mengirim gelandang itu kembali ke Turin.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan bersedia membiarkan pemain pinjaman Juventus Arthur meninggalkan klub pada Januari nani. Itu jika mereka dapat mencapai kesepakatan permanen untuk gelandang baru.

The Reds selama ini menahan diri untuk menambah barisan lini tengah selama jendela transfer musim panas. Jurgen Klopp sabar menunggu hingga 2023 sebelum melakukan penandatanganan besar.

Namun, ketika cedera mulai menumpuk, Liverpool bergegas untuk menemukan solusi di menit-menit terakhir bursa transfer. Sementara pemain seperti Thiago Alcantara, Naby Keita, Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain masih berada di ruang medis.

Liverpool bergerak cepat untuk mengontrak Arthur dengan status pinjaman selama satu musim dari Juventus pada hari batas waktu transfer. Klub Italia itu mengungkapkan bahwa opsi pembelian 37,5 juta euro untuk mendapatkan klausul juga merupakan bagian dari kesepakatan.

Tapi, kurangnya aksi kompetitif pemain berusia 26 tahun baru-baru ini bersama Juventus telah menyebabkan Klopp mengurangi minatnya secara perlahan. Dia melakukan debutnya dalam kekalahan 1-4 pekan lalu dari Napoli di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bisa Diakhiri

Sementara pemain Brasil itu diharuskan tinggal di Anfield hingga musim panas 2023. Tuttomercatoweb mengklaim bahwa masa peminjaman Arthur dapat dipotong selama musim dingin jika Liverpool ingin menandatangani gelandang baru.

Laporan itu menunjukkan bahwa Arthur bukan profil pemain yang Klopp inginkan. Karenanya, The Reds tidak akan ragu untuk mengirim gelandang itu kembali ke Turin.

3 dari 6 halaman

Tidak Pasti

Namun, Arthur tidak ada dalam rencana manajer Juventus Massimiliano Allegri, yang tidak memiliki pertimbangan untuk membiarkan mantan pemain Barcelona itu pergi pada hari terakhir.

Kontrak Arthur dengan Nyonya Tua tidak akan berakhir hingga akhir musim 2024-25, tetapi dengan Liverpool tidak akan mengambil opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen, masa depannya tetap diselimuti ketidakpastian.

4 dari 6 halaman

Masuk Radar

Sebenarnya gelandang yang masuk radar Liverpool adalah bintang muda Borussia Dortmund dan Inggris Jude Bellingham, dan telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Pemain berusia 19 tahun telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk klub dan negara. Dia berhasil membuka skor untuk tim Edin Terzic dalam kekalahan 1-2 dari Manchester City di Liga Champions..

5 dari 6 halaman

Berlomba

Bellingham mengkonfirmasi bahwa selama musim panas dia akan tetap di Westfalenstadion, dan Dortmund tidak mungkin menyetujui penjualan dengan cara apa pun.

Namun, pertarungan sengit untuk mendapatkan jasa sang gelandang diperkirakan akan terjadi pada 2023. Liverpool bergabung dengan Manchester United dalam perlombaan untuk membawanya kembali ke tanah airnya.

Nicolo Barella dari Inter Milan dan Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven juga disebut-sebut sebagai target yang mungkin untuk The Reds, meskipun yang terakhir sudah menandatangani kontrak baru dengan pihak Belanda hingga 2027 bulan lalu.

6 dari 6 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.