Tampil Tak Meyakinkan, Liverpool Berencana Pulangkan Pemain Pinjaman Juventus

Oleh AY Yustiawan pada 15 Sep 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 22:00 WIB
Foto: Manchester City Kalah di Kandang Sendiri, Liverpool Kena Comeback Mengejutkan di Laga Pekan Kesepuluh Liga Inggris 2021 / 2022
Perbesar
Gol balasan Brighton baru datang pada menit ke-41 lewat Enock Mwepu dan Leandro Trossard (kiri) pada menit ke-65. Skor imbang 2-2 tersebut akhirnya bertahan hingga laga usai. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan bersedia membiarkan pemain pinjaman Juventus Arthur meninggalkan klub pada Januari nani. Itu jika mereka dapat mencapai kesepakatan permanen untuk gelandang baru.

The Reds selama ini menahan diri untuk menambah barisan lini tengah selama jendela transfer musim panas. Jurgen Klopp sabar menunggu hingga 2023 sebelum melakukan penandatanganan besar.

Namun, ketika cedera mulai menumpuk, Liverpool bergegas untuk menemukan solusi di menit-menit terakhir bursa transfer. Sementara pemain seperti Thiago Alcantara, Naby Keita, Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain masih berada di ruang medis.

Liverpool bergerak cepat untuk mengontrak Arthur dengan status pinjaman selama satu musim dari Juventus pada hari batas waktu transfer. Klub Italia itu mengungkapkan bahwa opsi pembelian 37,5 juta euro untuk mendapatkan klausul juga merupakan bagian dari kesepakatan.

Tapi, kurangnya aksi kompetitif pemain berusia 26 tahun baru-baru ini bersama Juventus telah menyebabkan Klopp mengurangi minatnya secara perlahan. Dia melakukan debutnya dalam kekalahan 1-4 pekan lalu dari Napoli di Liga Champions.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bisa Diakhiri

Dusan Vlahovic Dua Gol, Juventus Bungkam Sassuolo
Perbesar
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic berselebrasi dengan rekannya Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Juventus di Turin (15/8/2022). Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus menang atas Sassuolo 3-0. (AFP/Marco Bertorello)

Sementara pemain Brasil itu diharuskan tinggal di Anfield hingga musim panas 2023. Tuttomercatoweb mengklaim bahwa masa peminjaman Arthur dapat dipotong selama musim dingin jika Liverpool ingin menandatangani gelandang baru.

Laporan itu menunjukkan bahwa Arthur bukan profil pemain yang Klopp inginkan. Karenanya, The Reds tidak akan ragu untuk mengirim gelandang itu kembali ke Turin.


Tidak Pasti

Joe Gomez, Liverpool
Perbesar
Bek Liverpool, Joe Gomez (kiri), berduel dengan striker Napoli, Victor Osimhen, pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. (Alberto Pizzoli/AFP)

Namun, Arthur tidak ada dalam rencana manajer Juventus Massimiliano Allegri, yang tidak memiliki pertimbangan untuk membiarkan mantan pemain Barcelona itu pergi pada hari terakhir.

Kontrak Arthur dengan Nyonya Tua tidak akan berakhir hingga akhir musim 2024-25, tetapi dengan Liverpool tidak akan mengambil opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen, masa depannya tetap diselimuti ketidakpastian.


Masuk Radar

FOTO: Manchester City Permalukan Liverpool 5-0
Perbesar
Gelandang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampak kecewa usai dikalahkan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Ettihad, Manchester, Sabtu (9/9/2017). City menang 5-0 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Sebenarnya gelandang yang masuk radar Liverpool adalah bintang muda Borussia Dortmund dan Inggris Jude Bellingham, dan telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Pemain berusia 19 tahun telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk klub dan negara. Dia berhasil membuka skor untuk tim Edin Terzic dalam kekalahan 1-2 dari Manchester City di Liga Champions..


Berlomba

Foto: Inter Milan Berjaya di Kandang Viktoria Plzen, Joel Matip Selamatkan Liverpool dari Kekalahan di Liga Champions
Perbesar
Liverpool mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. The Reds pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Salah meneruskan assist Diogo Jota. (AFP/Lindsey Parnby)

Bellingham mengkonfirmasi bahwa selama musim panas dia akan tetap di Westfalenstadion, dan Dortmund tidak mungkin menyetujui penjualan dengan cara apa pun.

Namun, pertarungan sengit untuk mendapatkan jasa sang gelandang diperkirakan akan terjadi pada 2023. Liverpool bergabung dengan Manchester United dalam perlombaan untuk membawanya kembali ke tanah airnya.

Nicolo Barella dari Inter Milan dan Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven juga disebut-sebut sebagai target yang mungkin untuk The Reds, meskipun yang terakhir sudah menandatangani kontrak baru dengan pihak Belanda hingga 2027 bulan lalu.


Klasemen

Liverpool Vs Ajax
Perbesar
Pemain Liverpool Joel Matip (kiri) merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola grup A Liga Champions kontra Ajax di stadion Anfield Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira )
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya