Chelsea Diimbangi Salzbourg, Graham Potter Ambil Sisi Positif

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Sep 2022, 12:35 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 12:35 WIB
Graham Potter - Chelsea - Liga Champions -15 September 2022
Perbesar
Manajer Chelsea Graham Potter memberi selamat kepada para pemainnya usai pertandingan Grup E Liga Champions melawan Salzbourg di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Leila Coker )

Liputan6.com, London - Graham Potter secara tidak terduga menggantikan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea minggu lalu. Tugas pertama juru strategi berusia 47 tahun itu adalah memimpin The Blues pada matchday kedua Liga Champions usai kalah 0-1 dari Dinano Zagreb pada 6 September lalu.

Chelsea menjamu Salzbourg dalam matchday kedua Grup E di Stamford Bridge, Kamis (15/9) dini hari WIB. Tim London Barat itu sepertinya akan memenangkan laga setelah Raheem Sterling mencetak gol di menit ke-48.

Namun, kesalahan Thiago Silva membuat Salzbourg dapat menyamakan skor lewat Noah Okafor di menit ke-74. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada laga ini, Chelsea menyia-nyiakan peluang di babak pertama. Menjelang pertandingan berakhir, Armando Borja gagal memanfaatkan peluang terbaik yang didapat timnya.

Meski begitu, Potter merasa Chelsea akan segera meraih kemenangan jika terus menunjukkan semangat yang sama seperti melawan Salzburg. "Saya sangat positif dengan para pemain, respons mereka, sikap, kecerdasan, mereka adalah pemain top dan bekerja keras untuk satu sama lain," katanya seperti dikutip Sportsmole.

"Ada semangat yang bagus di grup tapi mereka kecewa karena hasil tak berjalan sebaik yang mereka inginkan yang normal dan Anda bisa merasakan kekecewaan dan frustrasi itu."

"Tapi, tugas saya untuk membantu mereka mendapatkan hasil yang mereka diinginkan, kita semua inginkan. Hari ini bukan awal terbaik dalam hal poin bagi kami, tetapi dalam hal bagaimana kami bertindak di lapangan sebagai sebuah grup, banyak hal positif," ucap Potter menambahkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dasar klasemen

Graham Potter - Chelsea - Liga Champions -15 September 2022-1
Perbesar
Manajer Chelsea Graham Potter menyaksikan para pemainnya selama pertandingan Grup E Liga Champions melawan Salzbourg di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis dini hari WIB, 15 September 2022. (AP Photo/Leila Coker)

Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di dasar klasemen Grup E Liga Champions dengan satu poin. The Blues terpuat tiga poin dari pemimpin klasemen dan lawan berikutnya AC Milan.

Manajer Chelsea Graham Potter berharap para pemainnya bisa merespon dengan baik hasil itu di pertandingan melawan juara Liga Italia Serie A tersebut bulan depan. "Kami tidak bisa berbohong, itu bukan posisi yang kami inginkan tetapi kami harus merespons, sesederhana itu," ujarnya.

"Saya pikir ini akan menjadi grup yang sulit, tetapi ada kualitas yang cukup dalam tim dan skuad yang dapat kami tanggapi dan kami harus menantikan dua pertandingan itu."

Dengan pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Minggu (18/9/2022) ditunda, Chelsea akan fokus untuk laga melawan Crystal Palace pada 1 Oktober mendatang.

 


Hasil lengkap Liga Champions

Liga Champions
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Selasa, 13 September 2022

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan

Sporting 2-0 Tottenham Hotspur

 

Rabu, 14 September 2022

Liverpool 2-1 Ajax

Porto 0-4 Club Bruges

Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid

Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Olympique de Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt

AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb

Shakhtar Donetsk 1-1 Celtic

 

Kamis, 15 September 2022

Rangers 0-3 Napoli

Chelsea 1-1 Salzbourg

Real Madrid 2-0 RB Leipzig

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

Kopenhagen 0-0 Sevilla

Juventus 1-2 Benfica

Maccabi Haifa 1-3 Paris Saint-Germain

Infografis  Barcelona
Perbesar
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya