Sukses

Chelsea Diimbangi Salzbourg, Graham Potter Ambil Sisi Positif

Debut Graham Potter sebagai manajer Chelsea berakhir imbang. The Blues ditahan Red Bull Salzburg 1-1 pada matchday kedua Grup E Liga Champions.

Liputan6.com, London - Graham Potter secara tidak terduga menggantikan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea minggu lalu. Tugas pertama juru strategi berusia 47 tahun itu adalah memimpin The Blues pada matchday kedua Liga Champions usai kalah 0-1 dari Dinano Zagreb pada 6 September lalu.

Chelsea menjamu Salzbourg dalam matchday kedua Grup E di Stamford Bridge, Kamis (15/9) dini hari WIB. Tim London Barat itu sepertinya akan memenangkan laga setelah Raheem Sterling mencetak gol di menit ke-48.

Namun, kesalahan Thiago Silva membuat Salzbourg dapat menyamakan skor lewat Noah Okafor di menit ke-74. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada laga ini, Chelsea menyia-nyiakan peluang di babak pertama. Menjelang pertandingan berakhir, Armando Borja gagal memanfaatkan peluang terbaik yang didapat timnya.

Meski begitu, Potter merasa Chelsea akan segera meraih kemenangan jika terus menunjukkan semangat yang sama seperti melawan Salzburg. "Saya sangat positif dengan para pemain, respons mereka, sikap, kecerdasan, mereka adalah pemain top dan bekerja keras untuk satu sama lain," katanya seperti dikutip Sportsmole.

"Ada semangat yang bagus di grup tapi mereka kecewa karena hasil tak berjalan sebaik yang mereka inginkan yang normal dan Anda bisa merasakan kekecewaan dan frustrasi itu."

"Tapi, tugas saya untuk membantu mereka mendapatkan hasil yang mereka diinginkan, kita semua inginkan. Hari ini bukan awal terbaik dalam hal poin bagi kami, tetapi dalam hal bagaimana kami bertindak di lapangan sebagai sebuah grup, banyak hal positif," ucap Potter menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dasar klasemen

Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di dasar klasemen Grup E Liga Champions dengan satu poin. The Blues terpuat tiga poin dari pemimpin klasemen dan lawan berikutnya AC Milan.

Manajer Chelsea Graham Potter berharap para pemainnya bisa merespon dengan baik hasil itu di pertandingan melawan juara Liga Italia Serie A tersebut bulan depan. "Kami tidak bisa berbohong, itu bukan posisi yang kami inginkan tetapi kami harus merespons, sesederhana itu," ujarnya.

"Saya pikir ini akan menjadi grup yang sulit, tetapi ada kualitas yang cukup dalam tim dan skuad yang dapat kami tanggapi dan kami harus menantikan dua pertandingan itu."

Dengan pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Minggu (18/9/2022) ditunda, Chelsea akan fokus untuk laga melawan Crystal Palace pada 1 Oktober mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap Liga Champions

Selasa, 13 September 2022

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan

Sporting 2-0 Tottenham Hotspur

 

Rabu, 14 September 2022

Liverpool 2-1 Ajax

Porto 0-4 Club Bruges

Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid

Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Olympique de Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt

AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb

Shakhtar Donetsk 1-1 Celtic

 

Kamis, 15 September 2022

Rangers 0-3 Napoli

Chelsea 1-1 Salzbourg

Real Madrid 2-0 RB Leipzig

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

Kopenhagen 0-0 Sevilla

Juventus 1-2 Benfica

Maccabi Haifa 1-3 Paris Saint-Germain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.