Sukses

Real Madrid Perpanjang Rekor 100% Usai Kalahkan RB Leipzig di Liga Champions

Real Madrid memperpanjang rekor kemengan mereka di awal musim 2022-23 menjadi delapan pertandingan setelah mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mengalahkan RB Leipzig pada laga kedua Grup F Liga Champions 2022/2023. Los Blancos menang 2-0 atas wakil Jerman itu di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Ini adalah kemenangan kedua Real Madrid di penyisihan grup Liga Champions. Sebelumnya, raksasa Spanyol itu menumbangkan atas tuan rumah Celtic.

Dua kemenangan itu membuat skuad racikan Carlo Ancelotti memimpin klasemen sementara Grup F. Dengan enam poin, Karim Benzema cs menjaga peluang untuk lolos ke fase gugur dalam upaya mempertahankan trofi juara.

Tak hanya itu, hasil ini juga membuat Real Madrid memperpanjang rekor kemenangan mereka di awal musim ini. Los Blancos telah mencatat delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Catatan bagus itu diawali Real Madrid dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super Eropa pada 11 Agustus lalu. Setelah itu, Los Blancos melanjutkannya dengan menaklukkan Almeria, Celta Vigo, Espanyol, dan Real Betis di Liga Spanyol.

Real Madrid kemudian menang 2-0 atas Celtic di Liga Champions sebelum menghancurkan Mallorca 4-1 pada ajang Liga Spanyol. Setelah itu, giliran RB Leipzig yang mereka taklukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Menjamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Real Madrid tidak diperkuat Karim Benzema. Striker asal Prancis mengalami cedera ketika mengalahkan Celtic pada laga pembuka Liga Champions tengah pekan lalu.

Bermain tandang, Leipzig nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit saat Emil Forsberg memberikan umpan kepada Christopher Nkunku. Tetapi, upaya penyerang asal Belanda itu dengan gemilang digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Leipzig terus merepotkan pertahanan Real Madrid melalui pergerakan lincah Nkunku. Sementara tendangan Forsberg di menit ke-21 lewat aksi cerdas Timo Werner masih melebar dari gawang tuan rumah.

Selain upaya Luka Modric yang belum berhasil, Real Madrid hanya memberikan sedikit ancaman pada babak pertama. Sebaliknya, Leipzig terus mengancam meski upaya Nkunku lagi-lagi digagalkan Courtois.

Pada babak kedua, Real Madrid tampil lebih menyerang. Sayang, sontekan Vinicius Junior pada menit ke-72 masih bisa ditepis kiper Peter Gulacsi.

Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-80. Menerima upan dari Vinicius, Federico Valverde melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang Leipzig. Gol! Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Real Madrid mencetak gol kedua di menit ke-90+1. Tendangan bebas mendatar Toni Kross disambut sepakan kaki kiri Marco Asensio tipis di luar garis kotak penalti. Laga pun berakhir 2-0.

 

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap Liga Champions

Selasa, 13 September 2022

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan

Sporting 2-0 Tottenham Hotspur

 

Rabu, 14 September 2022

Liverpool 2-1 Ajax

Porto 0-4 Club Bruges

Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid

Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Olympique de Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt

AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb

Shakhtar Donetsk 1-1 Celtic

 

Kamis, 15 September 2022

Rangers 0-3 Napoli

Chelsea 1-1 Salzbourg

Real Madrid 2-0 RB Leipzig

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

Kopenhagen 0-0 Sevilla

Juventus 1-2 Benfica

Maccabi Haifa 1-3 Paris Saint-Germain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini