Sukses

Hadapi Sheriff di Liga Europa, Antony Siap Meledak di Laga Away Perdana Bersama MU

Manchester United akan bertandang ke markas Sheriff pada lanjutan Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menyambangi markas Sheriff Tiraspol pada lanjutan Liga Europa, Kamis (15/9/2022). Lawatan ini sekaligus menjadi partai away pertama Antony bersama Setan Merah. 

Sejak didatangkan dari Ajax, Antony sudah dua kali memperkuat MU. Di laga pertama dia ikut menyumbang gol saat Setan Merah mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris 2022/2023. Sementara di laga kedua, Antony juga tampil saat MU dipaksa menyerah 0-1 oleh Real Sociedad di Liga Europa. 

Kebetulan, seluruh pertandingan ini digelar di Old Trafford. Karena itu, Antony sangat antusias saat namanya kembali masuk dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Erik Ten Hag ke markas Sheriff. 

Kepada situs resmi tim, Antony mengaku selalu terhormat mengenakan seragam Manchester United. Namun lawatan ke Bolshava Sportivnaya Arena, Moldova membuatnya sangat antusias.

"Saya selalu menanti waktu bermain bersama MU," kata Antony.

"Itu yang selalu jadi alasan untuk antusias," bebernya.

"Sayang kami kalah pada laga kandang terakhir. Tapi sekarang, kami perlu fokus 100 persen pada pertandingan away dan membawa pulang tiga poin," ujar pemain asal Brasil tersebut menambahkan. 

MU selama ini belum pernah bertemu dengan Sheriff di ajang apapun. Namun reputasi Sheriff sempat melambung saat mengalahkan juara Liga Champions, Real Madrid pada menyisihan grup musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Laga Mudah

Sejauh ini, Sheriff juga sudah mengumpulkan tiga poin dari kemenagan 3-0 melawan Omonia. Meski demikian, Antony mengaku sudah siap untuk menjalankan tuntutan dari pelatih Erik Ten Hag yang meminta para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka melawan Sheriff. 

"Kami menghadapi rintangan. Kami tahu, itu bukan laga mudah," ujar Antony. 

"Tapi semua orang tahu kejayaan Manchester United, jadi kami akan datang ke lapangan dengan kehormatan dan lencana yang penting ini," beber pemain berusia 22 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Mahal

Antony didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut ditebus dengan harga yang tidak murah, yakni mencapai 95 juta euro.

Tidak sedikit pihak yang menganggap MU kemahalan membeli Antony. Bahkan menurut legenda timnas Belanda, Marco Van Basten, harga mantan pemain Sao Paolo itu jauh di bawah angka yang beredar. 

Meski demikian, Antony segera menunjukkan kemampuannya. Dia langsung mencetak gol saat menjalani debutnya bersama MU. Antony mencetak gol pembuka saat MU menang 3-1 atas Arsenal.

Antony kembali dipercaya untuk tampil saat MU bertemu Real Sociedad di ajang Liga Europa 2022. Sayang, kali ini Antony tak mampu berbuat banyak dan Setan Merah kalah 0-1 di Old Trafford. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa 2022/2023

Selain pertandingan Sheriff Vs MU, Liga Europa pekan ini juga akan menghadirkan sejumlah laga menarik lainnya. Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini. 

Kamis, 15 September 2022

23.45 WIB: Real Sociedad vs Omonia (Vidio)

23.45 WIB: Olympiakos vs Freiburg (Vidio)

23.45 WIB: Sheriff vs Manchester United (SCTV dan Vidio)

23.45 WIB: Feyenoord vs Sturm (Vidio)

23.45 WIB: Qarabag vs Nantes (Vidio)

23.45 WIB: AS Monaco vs Ferencvaros (Vidio)

23.45 WIB: Trabzonspor vs Red Star (Vidio)

23.45 WIB: Midtjylland vs Lazio (Vidio)

23.45 WIB: Rennes vs Fenerbahce (Vidio)

Arsenal vs PSV (Ditunda)

Jumat, 16 September 2022

02.00 WIB: Bodo/Glimt vs Zurich (Vidio)

02.00 WIB: AS Roma vs HJK (SCTV dan Vidio)

02.00 WIB: Dynamo Kyiv vs AEK Larnaca (Vidio)

02.00 WIB: Braga vs Union Berlin (Vidio)

02.00 WIB: Real Betis vs Ludogorets (Vidio)

02.00 WIB: Union Saint-Gilloise vs Malmo (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Europa 2022/2023