Sukses

Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20: STY Yakin 3 Poin

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Young atau STY respek dengan Timor Leste yang disebutnya banyak mengalami kemajuan jelang duel pertama kualifikasi Piala Asia U-20.

Liputan6.com, Surabaya- Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timor Leste pada laga perdana grup F di kualifikasi Piala Asia U-20 di stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2020). Duel yang disiarkan Indosiar dan Vidio mulai pukul 20.00 WIB ini bakal jadi kesempatan buat Garuda Muda untuk tancap gas.

Keyakinan menang juga dirasakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong atau STY. Kualifikasi Piala Asia U-20 berlangsung 14-18 2022.

Indonesia tergabung di grup F bersama Hong Kong, Timor Leste dan Vietnam. Indonesia mengincar juara grup biar bisa lolos langsung.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs PSSI.

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong (16/9/2022) dan Vietnam (18/9/2022). Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Lengah

 

Meski yakin, STY tetap respek dengan Timor Leste. Dia bahkan harus mengamati permainan tetangga Indonesia ini di Piala AFF U-19 lalu.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar," katanya.

"Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut."

 

3 dari 3 halaman

Kunci

 

Sedangkan gelandang Timnas U-19, Marselino Ferdinan mengaku sudah siap tempur lawan Timor Leste. Dia mengincar kemenangan karena duel ini jadi kunci untuk laga berikutnya.

"Bermain disini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," kata Marselino.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy mengatakan bahwa laga melawan Indonesia pastinya sangat menarik dan seru.

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.