Sukses

Liga Champions: Real Madrid Terancam Tak Diperkuat 3 Bintangnya Lawan RB Leipzig

Karim Benzema telah absen dari kontes karena masalah paha yang ia alami dalam pertandingan perdana Liga Champions melawan Celtic pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan harus kehilangan tiga pemain utama untuk pertandingan Liga Champions 2022/2023 melawan RB Leipzig, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB (15/9/2022). Ketiga pemain itu adalah Karim Benzema, Eder Militao, Lucas Vazquez.

Karim Benzema telah absen dari kontes karena masalah paha yang ia alami dalam pertandingan perdana Liga Champions melawan Celtic pekan lalu.

Sementara itu, Eder Militao juga harus meninggalkan lapangan saat Real Madrid mencatat kemenangan 3-0 di Glasgow. Pemain internasional Brasil ini, mengalami masalah hamstring, yang menyebabkan Antonio Rudiger muncul dari bangku cadangan..

Kedua pemain itu juga absen ketika melawan Mallorca di pertandingan Liga Spanyol pada hari Minggu kemarin, sementara Alvaro Odriozola juga absen karena masalah otot.

Militao akan kembali bergabung dengan Benzema pada sesi melawan Leipzig di Liga Champions. Tapi, Odriola juga berpotensi kembali ke skuad, namun tergantung pada pemulihannya selama 24 jam ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Baru

Real Madrid kemudian mendapat masalah baru melawan Mallorca di akhir pekan lalu. Lucas Vazquez meninggalkan lapangan pada menit ke-71 pertandingan karena masalah paha.

Menurut Marca, Vazquez akan menjalani tes pada hari Senin dan Selasa untuk menentukan sejauh mana masalahnya, tetapi kemungkinan dia tidak akan tersedia melawan Leipzig di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Trend Positif

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain berusia 31 tahun itu, sebenarnya bisa bergabung dengan Benzema dan Militao, karena Real Madrid ingin melanjutkan trend positif di musim ini.

Kemenangan 4-1 atas Mallorca menjadikannya tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi pada awal musim ini, termasuk kemenangan atas Eintracht Frankfurt di Piala Super UEFA bulan lalu.

4 dari 5 halaman

Karim Benzema

Los Blancos akan menghadapi Atletico Madrid dalam derby Madrid akhir pekan ini, yang akan menjadi pertandingan terakhir mereka menjelang jeda internasional. Ancelotti mengkonfirmasi Benzema bisa fit untuk pertandingan di Wanda Metropolitano.

"Kita lihat saja apakah Benzema bisa memainkan derby pada hari Minggu. Jika tidak, dia tidak akan pergi dengan Prancis," kata Ancelotti kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Mallorca.

5 dari 5 halaman

Hal Biasa

“Itu adalah hal-hal yang bisa terjadi pada pesepakbola. Tahun lalu dia juga memiliki masalah kecil di bulan Desember dan saya pikir kami menutupinya dengan baik. Tanpa dia, tim bermain bagus melawan Celtic," kata Ancelotti.

"Kami tidak memiliki pengganti alami untuk Karim, karena dia adalah penyerang terbaik di dunia. Tidak ada pengganti dia di pasar, tetapi Anda bisa menggantinya dengan pemain dengan karakteristik berbeda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.