Sukses

Ratu Elizabeth II Meninggal, Duel Liga Europa Arsenal vs PSV Berjalan Sesuai Jadwal

Arsenal akan menjamu PSV Eindhoven pada lanjutan Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta PSV Eindhoven memastikan duel melawan Arsenal pada Liga Europa tetap berjalan sesuai rencana. Meninggalnya Ratu Elizabeth II tidak membuat pertemuan kedua tim dibatalkan seperti laga-laga lainnya.

PSV sejak dijadwalkan bertemu Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (16/9/2022). Suasana berduka yang saat ini masih menyelimuti Inggris membuat kepastian pertandingan ini sempat menjadi tanda tanya. 

PSV lewat akun Twitter-nya telah menjawab keraguan itu. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, tim asal Belanda tersebut memastikan kalau pertandingan melawan Arsenal tetap berjalan sesuai rencana. 

"Arsenal vs PSV: pertandingan akan tetap digelar di London dengan suporter," tulis akun Twitter PSV.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral Castle, Aberdeenshire, Kamis (8/9/2022). Wanita yang telah bertahta selama lebih dari 70 tahun itu rencananya akan dimakamkan, Senin (19/9/2022). 

Sebelumnya, pertandingan Liga Inggris akhir pekan telah ditiadakan demi menghormati sang Ratu. Sementara itu, otoritas sepak bola di Inggris juga berusaha mencari solusi agar pertandingan-pertandingan di kota London pada pekan ini bisa berlangsung tanpa mengganggu proses pemakaman. 

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II juga akan dimakamkan di London. Karena itu, diperkirakan banyak warga yang akan berduyun-duyun kota kota tersebut untuk memberi penghormatan yang terakhir. 

 

Pada pekan ini, setidaknya ada 3 partai Liga Inggris yang seharusnya berlangsung di kota London, duel Tottenham vs Leicester City, Chelsea vs Liverpool, dan Brentford vs Arsenal. Ada kabar yang menyebut kalau pertandingan-pertandingan itu akan digelar di luar London. Tim-tim yang awalnya menjadi tamu dalam laga ini, kemungkinan bakal jadi tuan rumah agar lokasinya tidak bentrok dengan pemakaman. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipindahkan dari London

Hanya saja, opsi ini tetap sulit diterapkan untuk duel Brentford vs Arsenal karena kedua tim sama-sama berasal dari London. Karena itu, opsi terbaik masih terus dibicarakan hingga hari ini. "Apakah duel ini bisa tetap berlangsung bergantung kepada otoritas Liga inggris," bunyi penjelasan polisi di London.

"Kalau pertandingan berlangsung di London, kepolisian bakal bertemu dengan pihak terkait untuk memastikan bagaimana pelaksanaannya," tulis mereka menambahkan seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

(Berita selengkapnya bisa Anda simak melalui tautan ini). 

 

3 dari 4 halaman

Nasib Laga Lainnya

Pekan lalu, tidak hanya pertandingan-pertandingan level teratas Liga Inggris saja yang dihentikan. Sejumlah laga dari divisi di bawahnya, termasuk laga amatir juga disetop untuk menghormati Ratu Elizabeth II. Sementara acara hening cipta dilakukan di sejumlah laga yang sudah terlanjur bergulir.  

Pada pertengahan pekan ini, sejumlah pertandingan juga akan berlangsung di Inggris. Di ajang Liga Champions, Liverpool yang sebelumnya kalah 1-4 dari Napoli akan menjamu Ajax, Rabu (14/9/2022). Selain itu, di ajang yang sama, Chelsea dijadwalkan bertemu Salzburg, di Stamford Bridge. Sedangkan Manchester City juga akan menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium. 

Di level Liga Europa, giliran Arsenal yang akan menjamu PSV Eindhoven. Sementara Mancehster United atau MU kebagian giliran bertandang ke markas Sheriff pada 15 September mendatang. Di luar kompetisi domestik, jadwal pertandingan level Eropa sepertinya akan tatep berjalan sesuai dengan rencana. 

 

4 dari 4 halaman

Kejar Poin Perdana

Sementara itu, Arsenal tengah berjuang untuk mencari poin perdana di ajang Liga Europa setelah mengawali kompetisi ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Di laga perdana sebelumnya, pasukan Mikel Arteta dipaksa menyerah 1-2 saat menyambangi markas FC Zurich. 

Satu-satunya gol The Gunners dalam duel ini dicetak oleh Mirlind Kryeziu melalui titik putih penalti pada menit ke-44. Sementara gol tuan rumah dipersembahkan Marquinhos (16') dan Eddie Nketiah (62'). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.