Sukses

Tampil Buruk saat Hadapi Napoli, Joe Gomez Dicadangkan di Laga Liverpool vs Ajax?

Joe Gomez diprediksi bakal dicadangkan di laga kontra Ajax, menyusul performa negatif yang ditampilkannya kala Liverpool bertandang ke markas Napoli dalam pertandingan perdana Liga Champions musim ini. Sebagai gantinya, Jurgen Klopp kemungkinan akan memainkan Joel Matip sejak menit pertama.

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool Joe Gomez kemungkinan bakal dicadangkan kala The Reds menghadapi Ajax di matchday kedua Grup A Liga Champions 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Hal ini menyusul performa buruk yang ditampilkan Gomez ketika timnya takluk 1–4 dari Napoli dalam laga perdana. Melansir Express.co.uk, pemain berusia 25 tahun memang sempat dicecar lantaran banyak melakukan kesalahan di pertandingan tersebut.

Joe Gomez menjadi pihak yang bertanggung jawab atas dua gol Napoli oleh Andre-Frank Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. Pada proses terjadinya gol Anguissa, Gomez bertindak kurang sigap, sehingga bola mampu direbut dari penguasaannya.

Adapun di angka ketiga I Partenopei yang dilesakkan oleh Simeone, Gomez juga bersalah karena tak kuasa menghentikan laju Khvicha Kvaratskhelia. Pemain asal Inggris tergocek sebelum Kvaratskhelia mengirim umpan yang dituntaskan menjadi gol oleh Simeone.

Jurgen Klopp segera ambil tindakan dengan menarik keluar Gomez pasca turun minum. Namun, upaya itu nampaknya sedikit terlambat. Liverpool sudah tertinggal cukup jauh. Klub yang bermarkas di Anfield gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan.

Laporan Express.co.uk mengeklaim juru taktik Liverpool kemungkinan tak akan menempatkan Gomez sebagai starter di laga kontra Ajax. Klopp diperkiraan bakal kembali mempercayakan Joel Matip untuk bermain sejak menit pertama.

Pesepak bola kelahiran Jerman sebelumnya dikabarkan mengalami cedera. Matip sudah pulih ketika The Reds bertandang ke markas Napoli pada pertengahan pekan lalu.

Akan tetapi, sang pemain agaknya belum seratus persen bugar. Alhasil ia kala itu hanya diturunkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Joe Gomez pada menit ke-46.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Eks Pemain Inggris

Eks penjaga gawang asal Inggris, Paul Robinson, turut mengomentari performa Joe Gomez saat menghadapi Napoli. Sosok yang pernah membela Tottenham Hotspur itu menilai Gomez memang tampil sangat buruk di laga tersebut.

Robinson menyayangkan kesempatan yang gagal dimanfaatkan oleh pemain berusia 25 tahun. Padahal menurutnya, Joe Gomez bisa saja dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat skuad asuhannya di Piala Dunia, jika ia mampu tampil apik bersama Liverpool.

“(Penampilan) Gomez benar-benar buruk saat melawan Napoli. Dia (Gomez) sudah diberi kesempatan karena ada pemain yang cedera, tetapi dia tidak memanfaatkannya,” ujar Robinson kepada Football Insider, seperti dikutip dari Express.co.uk.

“(Gomez) adalah pemain berkualitas. Saya kira dia akan berkembang bersama (Virgil) van Dijk. Saya pikir mereka mampu menghidupkan kemitraan mereka. Saya bahkan (sempat) memprediksi Gomez bisa masuk ke skuad Piala Dunia.”

“Namun dengan kembalinya Matip, dia akan kesulitan untuk menembus lagi (tim utama). Saya pikir Klopp bakal lebih menginginkan stabilitas antara Matip dan Van Dijk di lini belakang,” sambung mantan penggawa internasional Inggris itu.

3 dari 4 halaman

Menemukan Performa Terbaik

Terlepas dari kesalahan Joe Gomez, Klopp menilai skuad asuhannya kini harus berupaya menemukan kembali performa terbaik mereka. Pasalnya, penampilan The Reds memang boleh dikata kurang konsisten sejak awal musim.

Sekadar informasi, Liverpool tak hanya tampil buruk di Liga Champions. Mereka juga kurang menjanjikan dalam kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

The Reds saat ini hanya mampu bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan sembilan poin, yang didapat dari dua kemenangan, satu kekalahan, dan tiga hasil imbang.

“Anda tidak akan banyak berpikir setelah pertandingan, Anda lebih banyak berekasi. Kami harus menemukan kembali diri kami sendiri. Ini adalah masa-masa yang sulit, tak diragukan lagi,” ujar Klopp pasca kekalahan timnya dari Napoli, seperti dilansir dari Express.co.uk.

4 dari 4 halaman

Posisi Klopp di Liverpool

Rentetan hasil kurang memuaskan yang diraih Liverpool membuat berbagai pihak mempertanyakan posisi Klopp. Pelatih asal Jerman itu dikhawatirkan bakal bernasib sama dengan Thomas Tuchel yang didepak dari Chelsea.

Klopp rupanya menanggapi pandangan ini dengan santai. Ia menyebut pemilik Liverpool cukup tenang. Mereka juga diklaim bakal mempercayakan sang pelatih untuk mengatasi masalah yang tengah melanda The Reds.

“Tidak juga, pemilik kami (FSG) cukup tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikan situasi. (Mereka) tidak berpikir orang lain bisa mengatasi (hal ini),” tutur Klopp, seperti dikutip dari FanNation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.