Sukses

Pemakaman Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Siapkan Opsi Ini untuk Pertandingan di London

Liga Inggris ingin memindahkan pertandingan yang berlangsung di London dengan mengganti tuan rumah. Chelsea, Arsenal dan Tottenham terpengaruh dengan ini.

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Liga Inggris menyiapkan beberapa opsi agar pertandingan pekandepan bisa digelar. Seperti diketahui, Liga Inggris tidak digelar pekan ini untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Inggris masih dalam masa berkabung hingga 19 September. Orang-orang diprediksi masih akan berpergian menuju London.

Karena itu, duel-duel yang melibatkan klub London bisa ternegaruh. Ada 3 laga yang terpengaruh yaitu duel Tottenham vs Leicester City, Chelsea vs Liverpool dan Brentford vs Arsenal.

Otoritas Liga Inggris sedang mempertimbangkan opsi untuk bertukar stadion.Klub-klub yang harusnya jadi tuan rumah di London bakal menjadi tim tandang terlebih dahulu.

Ini masih jadi harapan otoritas Liga Inggris. Diprediksi ini bisa dapatkan penolakan dari klub asal London, seperti yang dilansir Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sulit

 

Namun duel Brentford melawan Arsenal bakal sulit ditukar. Soalnya kedua klub sama-sama berasal dari London.

Hal ini masih dibahas lebih jauh lagi. "Apakah duel ini bisa tetap berlangsung bergantung kepada otoritas Liga inggris,"begitu penjelasan polisi di London.

"Kalau pertandingan berlangsung di London, kepolisian bakal bertemu dengan ihak terkait untuk memastikan bagaimana pelaksanaannya."

 

3 dari 6 halaman

Kurang Terpengaruh

 

Duel-duel lain di luar kota London dinilai masih bisa dilaksanakan. Soalnya duel ini tak terpengaruh prosesi pemakaman Ratu Elizabeth.

Hingga saat ini belum keputusan final dari otoritas Liga Inggris soal laga pekan depan. Hanya saja beberapa opsi sudah disiapkan.

4 dari 6 halaman

Ditunda

Seluruh pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pekan ini ditunda sebagai tanda duka cita menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022).

Keputusan diambil Premier League menyusul rapat yang digelar Jumat pagi waktu setempat.

"Untuk menghormati hidup dan kontribusi Ratu Elizabeth II kepada negeri, dan sebagai tanda respek, pertandingan akhir pekan ini bakal ditunda, termasuk yang berlangsung Senin," tulis keterangan resmi English Premier League.

Pemerintah Inggris sebelumnya menyerahkan keputusan kepada penyelenggara apakah menggelar event atau tidak pada durasi 10 hari berduka.

"Tidak ada kewajiban membatalkan atau menunda event olahraga, atau menutup tempat hiburan pada periode berduka. Itu hak penyelenggara," tulis panduan pemerintah.

5 dari 6 halaman

Mengheningkan Cipta

Sejumlah klub Inggris hendak bertanding ketika kabar Ratu Elizabeth II meninggal. Mereka pun mengheningkan cipta sebelum bertarung di lapangan.

Salah satunya Manchester United yang menghadapi Real Sociedad di Liga Europa, Jumat dini hari WIB. Laga ini semula juga sempat hendak ditunda. Namun, penyelenggara yakni UEFA akhirnya memutuskan tetap melangsungkan pertandingan usai berkoordinasi dengan FA. 

"Manchester United berbagi kesedihan dengan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham tentang meninggalnya Yang Mulia, Ratu."

"Klub mengakui kontribusinya yang besar pada kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini