Sukses

Pemain MU Percaya Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang di Januari 2023

Sejumlah pemain MU disinyalir meyakini Cristiano Ronaldo akan kembali berupaya memaksa hengkang dari Old Trafford pada jendela transfer Januari 2023.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo telah memberi tahu Manchester United pada awal Januari 2022 bahwa dia ingin hengkang pada jendela transfer musim panas. Alasannya, dia ingin bermain di Liga Champions.

Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah klub. Tapi, jendela transfer ditutup dengan pemain Portugal itu masih di Old Trafford dan telah terlibat dalam tahap awal musim 2022-23.

Pesepak bola 37 tahun itu baru dua kali menjadi starter MU sejauh musim ini. Dia belum mencetak gol dari tujuh penampilan untuk skuat racikan Erik ten Hag.

Ronaldo kembali bermain saat Manchester United takluk 0-1 dari Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (9/9) lalu. Dia sekarang berada di belakang Marcus Rashford dalam urutan kekuasaan untuk peran awal sebagai penyerang tengah.

Masa depan pemain timnas Portugal itu kembali dipertanyakan saat jendela transfer Januari 2023 mendekat. Menurut The Sun, banyak pemain Man Utd percaya bahwa rekan setim itu mereka bakal kembali mencari cara untuk pergi pada awal 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak bekerja

Sumber The Sun mengatakan: "Semua pemain menyukainya ketika Ronaldo kembali ke United musim lalu. Tetapi, mereka frustrasi karena dia melewatkan pramusim."

"Manajer berusaha keras untuk memberikan informasi rinci kepada skuat tentang apa yang dia ingin mereka lakukan dan bagaimana dia ingin mereka bermain. Ronaldo tidak mampu melakukannya dengan cepat dan mengandalkan insting ketika dia bermain. Tapi, itu tidak tidak bekerja dalam sistem Ten Hag."

"Dia sering menuntut bola terlalu dini dalam membangun permainan dan menjatuhkan bola ke dalam. Tetapi itu berarti ketika bola melebar, tidak ada seorang pun di tengah untuk menendangnya. Ten Hag dan pemain lainnya benar-benar menilai Ronaldo," ucap sumber The Sun menambahkan.

"Tetapi, jelas bahwa kesuksesan yang mereka miliki musim ini adalah dari mengikuti instruksi taktis daripada kecemerlangan individu yang mereka andalkan musim lalu. Ronaldo kemungkinan akan menemukan dirinya di bangku cadangan lagi."

"Dan dia harus membiasakan diri mencetak lebih sedikit gol karena dia baru dimainkan menjelang akhir pertandingan ketika Ten Hag telah membuat perubahan yang membuat United kurang menyerang. Dia perlu menyadari itu hanya akan berhasil jika dia menyetel dengan rencana Ten Hag," pungkas sumber tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak habis

Kontrak Cristiano Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2023. Namun, Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang perjanjian selama 12 bulan lagi yang akan membuat tinggal hingga akhir musim 2023-24.

Musim lalu, Ronaldo tampil gemilang untuk Setan Merah. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak 24 gol, termasuk 18 gol di Liga Inggris.

Namun, dia belum mencetak gol dari enam penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.