Sukses

Skuad MU Ingin Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Pemain Cadangan

Para pemain Manchester United kabarnya ingin Cristiano Ronaldo tetap jadi penghuni bangku cadangan. Mereka menilai Marcus Rashford merupakan striker yang lebih cocok mengawal lini depan MU di bawah asuhan Erik ten Hag ketimbang Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Skuad Manchester United kabarnya tak ingin Cristiano Ronaldo kembali masuk starting XI dalam laga Setan Merah. Laporan Metro menyebut para pemain MU lebih suka jika sang megabintang asal Portugal tetap menghuni bangku cadangan.

Ronaldo memang sudah jarang bermain sebagai starter dalam pertandingan musim ini. Eks penggawa Real Madrid itu tercatat baru dua kali turun sejak menit pertama, yakni saat MU meladeni Brentford dan Real Sociedad.

Pesepak bola berusia 37 tahun juga sempat ngotot ingin hengkang dari Old Trafford. Ia absen dari tur pramusim MU di Thailand dan Australia, hingga dicadangkan dalam laga pekan perdana Liga Inggris kontra Brighton karena dianggap belum fit.

Meski Ronaldo sudah kembali bugar akhir-akhir ini, pemain yang pernah membela Juventus itu masih belum diberi tugas penting oleh Erik ten Hag. Juru taktik Setan Merah lebih sering menurunkan CR7 dari bangku cadangan.

Sang penggawa Timnas Portugal sejatinya sangat ingin memainkan peran menonjol di klub. Namun, anggota skuad meyakini Ronaldo lebih baik tetap berada di bangku cadangan.

Menurut The Sun, para pemain MU menganggap Marcus Rashford merupakan opsi yang lebih baik bagi lini depan Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag. Apalagi pemain berusia 24 tahun itu mampu menyumbang dua gol kala timnya berjaya atas Arsenal di Liga Premier.

Pandangan Ten Hag kemungkinan tak terlalu berseberangan dengan penilaian anggota skuad. Pasalnya, manajer berkepala plontos itu juga dilaporkan menggemari kinerja Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Striker No. 1

Sebuah sumber menyatakan bahwa Ten Hag ingin menjadikan Rashford sebagai striker nomor satu di klub. Eks pelatih Ajax Amsterdam yakin pemain internasional Inggris mampu menyumbang paling tidak 20 gol bagi timnya musim ini.

“Sang manajer (Erik ten Hag) ingin Marcus menjadi striker nomor satu MU dan memimpin lini depan. Dia yakin Marcus punya kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Ia ingin sang pemain bisa mengekspresikan dirinya selama pertandingan,” ungkap sumber yang tak disebutkan namanya kepada The Sun.

“Dia selalu menyuruh (Rashford) untuk menggunakan kecepatan dan keterampilannya saat ada kesempatan. (Ten Hag) mengatakan kepada Rashford bahwa dia akan dengan mudah mencetak 20 gol musim ini. Mereka punya hubungan yang baik dan Rashford sangat bahagia di klub,” sambung sumber yang sama.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri Tanpa Ronaldo

Lebih lanjut, laporan mengeklaim para pemain merasa lebih nyaman mengekspresikan diri tanpa kehadiran Ronaldo. Hal itulah yang nampaknya menjadi alasan lain skuad MU mendukung keberadaan Rashford sebagai striker utama.

“Selama Ronaldo bermain dari bangku cadangan, para pemain punya kepercayaan diri untuk mengekspresikan dirinya. (Sebaliknya), dengan kehadiran Ronaldo di lapangan, skuad MU merasa tertekan,” ungkap narasumber, seperti dilansir dari Metro.

“Semua pemain sebenarnya suka ketika Ronaldo kembali (ke Old Trafford). Akan tetapi, mereka frustrasi karena dia melewatkan sesi pramusim MU.”

“Ronaldo tidak menunjukkan performa yang diharapkan, tetapi lebih bergantung pada insting. Hal itu tidak cocok dengan sistem permainan yang dibangun Ten Hag,” katanya lagi.

4 dari 5 halaman

Dipuji Antony

Terlepas dari rumor tersebut, rekrutan anyar MU Antony tetap memuji Ronaldo. Ia menilai peraih penghargaan Ballon d’Or lima kali itu memiliki pola pikir yang luar biasa.

“Saya datang untuk membantu rekan satu tim saya. Tanpa memandang usia, ada bakat luar biasa dalam diri semua pemain,” kata Antony dalam situs resmi MU.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan Cristiano, (dia adalah) yang terbaik di dunia. Hanya dalam beberapa hari, saya sudah belajar banyak darinya.”

“Dia memiliki pikiran yang luar biasa. Setiap kali saya berbincang dengannya, saya mengambil banyak (hal) dari dia. Saya yakin kami memiliki serangan yang kuat dan itu sangat menjanjikan untuk masa depan,” ucap Antony menambahkan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini