Sukses

Arema FC vs Persib Bandung: Singo Edan Punya Semangat Baru

Dengan pelatih anyar Javier Roca, Arema FC punya semangat baru saat menjamu Persib Bandung pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9) sore WIB.

Liputan6.com, Malang - Arema FC punya semangat baru saat menjamu Persib Bandung pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Partai big match ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9) pukul 15:30 WIB.

Pelatih anyar Arema FC Javier Roca mengatakan ada tekanan dari pendukung Singo Edan yang mengharapkan performa terbaik dan timnya menang atas Persib.

"Dengan tekanan dari suporter, mereka selalu menuntut kemenangan dengan permainan sepak bola yang lebih agresif. Jadi, fokus kita, semoga besok (hari ini) bisa ambil hasil yang terbaik," kata Roca di Malang, Sabtu, 10 September seperti dikutip dari Antara.

Ahli taktik asal Chile itu menambahkan menghadapi Persib Bandung, dia tidak mewaspadai satu atau dua orang pemain. Tapi, permainan Maung Bandung sebagai tim akan menjadi fokus untuk menyusun kekuatan dan mengantongi tiga poin.

Tetapi, Arema FC kehilangan sejumlah pemainnya karena cedera. Mereka antara lain kapten tim Johan Ahmat Farizie, penyerang asing Abel Camara, dan Bagas Adi Nugroho.

"Analisa saya, kami lebih fokus ke permainan mereka sebagai tim meskipun ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Dan memang, saat tim ada yang tidak sehat (cedera) itu akan berpengaruh kepada tim," ujar Roca.

Dengan absennya Abel Camara, Roca kemungkinan memainkan pemain lokal untuk membongkar pertahanan Persib. Namun, dia masih belum memastikan siapa penyerang lokal yang akan dimainkan.

"Pasti ada kesempatan untuk pemain yang selama ini tidak bermain karena ada Camara. Tapi saya belum bisa sebutkan siapa, karena masih akan kita lihat dari hasil latihan sore nanti,"paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main cantik dan menang

Bek Arema FC Hasyim Kipuw mengatakan dia bersama dengan rekan-rekannya siap untuk bermain cantik di kandang dengan semangat baru. Diia berharap bisa memberikan tiga poin penuh pada laga tersebut.

"Saya sudah siap bermain di kandang dengan pelatih baru, dengan suasana hati yang baru dan juga semangat baru. Semoga besok kami memberikan yang terbaik," katanya.

Menurutnya, para pemain telah mengikuti semua instruksi yang diberikan pelatih baru Javier Roca. Dia merasa saat ini skuad Arema FC bisa lebih bermain dengan lepas dan menikmati sesi latihan.

"Kami yakin di eranya pelatih Roca, Arema FC akan lebih baik. Karena, saya sendiri merasa anak-anak lebih lepas dan menikmati, serta lebih banyak berkomunikasi antara para pemain," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga 1

Minggu, 11 September 2022

15:30 WIB, Arema FC vs Persib Bandung Live Indosiar

20:00 WIB, Barito Putera vs Persija Jakarta Live Indosiar

 

Hasil pertandingan

Kamis, 8 September 2022

Madura United 1-0 Bhayangkara FC

 

Jumat, 9 September 2022

PSIS Semarang 3-2 Persikabo 1973

Borneo FC Samarinda 2-2 Persita Tangerang

 

Sabtu, 10 September 2022

Bali United 6-0 Dewa United

PSS Sleman 2-1 Persis Solo

Rans Nusantara 1-1 Persik Kediri

PSM Makassar 3-0 Persebaya Surabaya

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini