Sukses

Hasil BRI Liga 1: PSS Bekuk Persis, Rans Gagal Kalahkan Persik

PSS meraih kemenangan penting kala menjamu Persis Solo pada pekan 9 BRI Liga 1. Sedangkan Rans gagal menang saat bertemu Persik.

Liputan6.com, Jakarta- PSS Sleman meraih kemenangan penting pada pekan sembilan BRI Liga 1 2022/2023. Elang Jawa berhasi menekuk tamunya Persis Solo 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjoa, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman menempati posisi delapan klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 12 angka. Persis terpuruk di posisi 15 karena baru mendapatkan tujuh poin dari sembilan pertandingan.

Main di kandang sendiri, PSS langsung menekan Persis Solo. Peluang emas pertama didapat tuan rumah pada menit kelimat melalui Miftahul Hamdi. Sayang tembakan kaki kirinya masih meleset dari sasaran.

Persis balas mengancam pada menit 17 lewat aksi Alfath Fathier. Akan tetapi peluang ini juga belum membuahkan gol karena tembakannya melambung.

Tim tamu kembali dapat peluang di menit 27. Beruntung bagi PSS, Irfan Jauhari gagal menyelesaikan umpan manis dari Alfath.

PSS sebenarnya mampu mencetak gol di masa injury time babak pertama lewat sundulan Mychell Chagas. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side. Skor kacamata menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

11 menit babak PSS akhirnya bisa membuka keunggulan. Gol tercipta lewat bunuh diri bek Persis Fabiano Beltrame. Pemain naturalisasi itu berusaha menghalau sundulan Dave Mustaine namun malah masuk ke gawang sendiri.

PSS makin percaya diri dan akhirnya bisa menambah keunggulan di menit 67. Kali ini Irkham Milla yang membuka gol setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persis.

Persis cuma bisa membalas satu gol saja lewat Samsul Arif pada menit 93. Masuk sebagai pemain pengganti, Samsul Arif sukses mencetak gol memanfaatkan bola muntah. Namun waktu yang tersisa sudah sedikit bagi Persis untuk memaksakan hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Rans vs Persik

Sementara itu di laga lainnya Rans Nusantara FC gagal menaklukkan tamunya Persik Kediri. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Rans nyaris memenangi laga ini. Klub milik Raffi Ahmad itu mampu unggul lebih dulu atas Persik di babak pertama. Gol dicetak gelandang serang Makan Konate pada menit 36.

Kemenangan Rans yang sudah di depan mata sirna setelah Vava Mario Zagalo membuat gol. Gol penyeimbang ini terjadi saat pertandingan tinggal tersisa sembilan menit lagi.

Rans dan Persik pun masih menghuni zona degradasi. Rans di psosisi 16 dengan enam poin. Sedangkan Persik menjadi juru kunci karena baru mendapat tiga angka dari sembilan laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.