Sukses

Hasil BRI Liga 1 Bali United vs Dewa United: Serdadu Tridatu Pesta Gol di Kandang

Bali United sukses melanjutkan tren kemenangan dengan menaklukkan Dewa United 6-0 dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (10/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United FC sukses melanjutkan tren kemenangan dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Berhadapan dengan Dewa United, Serdadu Tridatu pesta gol 6–0 berkat aksi Privat Mbarga (’28), Haudi Abdillah (’42), Novri Setiawan (’45), dan hattrick Ilija Spasojevic (’67, ’80, ‘90+2).

Kedua kesebelasan sejatinya bermain dengan tensi yang cukup tinggi sejak awal pertandingan. Bali United dan Dewa United sama-sama mencoba membangun peluang serta melepas serangan ke gawang masing-masing.

Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berjalan selama lebih dari 20 menit. Serdadu Tridatu beberapa kali nyaris membuka keunggulan. Namun, upayanya masih bisa dihalau oleh Muhammad Natshir.

Tim tuan rumah baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-28. Berawal dari tendangan bebas Fadil Sausu, Privat Mbarga sanggup mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengantar Bali United unggul sementara dengan 1–0.

Tangsel Warriors mencoba menyamakan kedudukan. Mereka membuat pergerakan berbahaya di sekitar jaring Serdadu Tridatu. Namun, penjagaan Nadeo Argawinata masih terlampau rapat untuk dilewati.

Bali United balas menebar ancaman pada menit ke-36. Novri Setiawan berada dalam jarak yang sangat dekat dengan gawang usai berhasil menembus kotak penalti. Sayang, upayanya belum mampu membuahkan gol kedua.

Serdadu Tridatu tak bosan-bosan membayangi area pertahanan Muhammad Natshir. Kegigihan tim tuan rumah berujung hasil positif di menit ke-41. Dimulai dari sepak pojok Fadil Sausu, Haudi Abdillah mampu menggandakan skor Bali United.

Tak butuh waktu lama bagi anak-anak asuh Teco untuk mempertegas keunggulan atas Dewa United. Novri Setiawan tampil sebagai pahlawan dengan membawa Serdadu Tridatu memimpin tiga gol tanpa balas hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Dewa United masih ompong di awal babak kedua. Tangsel Warriors belum mampu mengikis ketertinggalan hingga pertandingan memasuki menit ke-52.

Serdadu Tridatu justru mendapat peluang untuk menambah raihan skor lewat Ilija Spasojevic pada menit ke-53. Sayang, lesakannya terlalu lemah, sehingga mampu diamankan oleh Muhammad Natshir.

Tangsel Warriors tak ingin menyerah. Mereka mulai membuat pergerakan mengancam di area pertahanan Nadeo. Sugeng Efendi melepas tendangan kaki kanan yang berpotensi membuahkan angka pertama bagi tim tamu di menit ke-59.

Namun, kiper Bali United dengan sigap menepis upaya tersebut. Alhasil, bola melambung jauh meninggalkan mistar gawang Serdadu Tridatu.

Pasukan tuan rumah kembali menunjukkan taringnya ketika mendapat bola mati. Tendangan sudut Fadil Sausu sanggup dikonversi menjadi angka oleh Spasojevic lewat tandukannya pada menit ke-67.

3 dari 5 halaman

Tertekan

Dewa United berada di posisi tertekan. Tim racikan Nil Maizar sudah kebobolan empat kali tanpa mampu melesakkan satu pun gol balasan. Situasi menjadi makin sukar ketika wasit menyatakan Mitrevski melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Serdadu Tridatu mendapat hadiah tendangan penalti. Spasojevic yang turun sebagai eksekutor sukses mencetak angka kedua di bawah namanya pada menit ke-80, sekaligus mengantar Bali United kian dominan dengan 5–0.

Spasojevic masih menjadi momok bagi lini belakang Tangsel Warriors hingga menit-menit akhir. Bergerak tanpa penjagaan, pemain berusia 34 tahun itu mampu memanfaatkan umpan Mbarga dan membukukan gol keenam di menit ke-90+2.

Dewa United kehabisan waktu untuk memperkecil ketertinggalan. Pertandingan pun berakhir dengan skor telak 6–0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata; I Made Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Fadil Sausu; Privat Mbarga, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic

Dewa United: Muhammad Natshir; Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara, Dias Angga Putra; Asep Berlian, Theo Numberi, Majed Osman, Lucas Ramos; Karim Rossi, Rangga Muslim

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.