Sukses

Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Bintang MU Cristiano Ronaldo membagikan beberapa kata indah untuk Ratu Elizabeth II di media sosial. Raja Inggris itu meninggal pada usia 96, Kamis, 8 September 2022, setelah memerintah selama 70 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Meninggalnya Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris adalah salah satu cerita teratas tahun ini. Kaarena, raja meninggal pada usia 96 setelah memerintah selama 70 tahun.

Sejumlah tokoh dari seluruh dunia tidak terhitung jumlah mengucapkan selama tinggal terakhir mereka pada Ratu Elizabeth II. Cristiano Ronaldo adalah salah saatunya.

Bintang asal Portugal itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Inggris. Dia memilih untuk mengucapkan selama tinggal kepada Ratu Elizabeth II di media sosial.

"Tujuh tahun karier saya bermain di Premier League, menjadikan ini musim ke-8 saya tinggal di Inggris," tulis superstar Manchester United itu di Instagram.

"Selama bertahun-tahun, saya merasakan cinta abadi Inggris untuk Ratunya, dan betapa pentingnya Yang Mulia bagi rakyat Inggris."

"Saya menghormati ingatannya dan saya berduka atas kehilangan yang tidak tergantikan ini dengan negara yang telah saya pelajari untuk disebut rumah. Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan," ucap Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jersey Ronaldo

Ratu Elizabeth II pernah dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo pada 2021. Dia dikabarkan memesan langsung jersey Ronaldo saat pemenang lima Ballon d'Or itu kembali ke Manchester United pada musim panas lalu.

Tak tanggung-tanggung, Ratu Elizabeth memesan 80 jersey untuk diberikan kepada staf kerajaan dan koleksi pribadinya. Kabar itu pertama kali datang konsultan olahraga Sport Innovation Society.

"Ratu Elizabeth memesan 80 jersey untuk kerajaan, dan secara personal meminta ke Manchester United untuk memesan jersey pertama yang ditandatangani pemain," kata Sport Innovation Society di akun Twitter miliknya.

"Atas permintaan ini, CR7 menjadi manusia pertama yang dimintai tanda tangan oleh Ratu Elizabeth," tambah cuitan tersebut.

Kicauan itu jelas membuat heboh, terlebih Cristiano Ronaldo baru kembali ke MU setelah meninggalkan Old Trafford pada 2009. Namun, rupanya itu kabar hoaks.

Sport Innovation kemudian menghapus cuitannya denga alasan belum mendapat konfirmasi soal Ratu Elizabeth II meminta jersey bertanda tangan Cristiano Ronaldo.

 

 

3 dari 4 halaman

Ditunda

Seluruh pertandingan Liga Inggris 2022/2023 pada pekan ini ditunda. Ini sebagai tanda duka cita menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022).

Keputusan diambil Premier League menyusul rapat yang digelar Jumat pagi waktu setempat. "Untuk menghormati hidup dan kontribusi Ratu Elizabeth II kepada negeri, dan sebagai tanda respek, pertandingan akhir pekan ini bakal ditunda, termasuk yang berlangsung Senin," tulis keterangan resmi English Premier League.

Pemerintah Inggris sebelumnya menyerahkan keputusan kepada penyelenggara apakah menggelar event atau tidak pada durasi 10 hari berduka. "Tidak ada kewajiban membatalkan atau menunda event olahraga, atau menutup tempat hiburan pada periode berduka. Itu hak penyelenggara," tulis panduan pemerintah.

"Mungkin mereka bisa membatalkan atau menunda pada hari pemakaman. Tapi, kembali tidak ada kewajiban. Keputusan tergantung bijak panitia."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.