Sukses

Antony Pindah ke MU, Pelatih Ajax Diminta Diam dan Berhenti Mengeluh

Pelatih Ajax Alfred Schreuder diminta diam dan berhenti mengeluh tentang kepergian Antony ke Manchester United atau MU pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ajax sangat enggan untuk berpisah dengan Antony pada musim panas 2022. Tapi, raksasa Belanda itu tidak bisa menolak tawaran Manchester United sebesar 85,5 juta pound untuk pemain Brasil itu.

Pelatih Ajax Alfred Schreuder sangat menentang penjualan Antony ke MU. Juru strategi berusia 49 tahun itu terus-menerus mengecam transfer tersebut.

"Semuanya tentang uang... Saya pikir ini menyedihkan. Tapi ini adalah dunia kita, sangat menyedihkan dan saya sama sekali tidak menyetujui hal ini," kata Schreuder seperti dilansir Sportskeeda.

Kekesalan Schreuder dengan transfer Antony tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Namun, pakar transfer asal Belanda Johan Derksen meminta Schreuder dian dan berhenti mengeluh.

Dia menyarankan Schreuder berkonsentrasi pada timnya daripada meratapi kepergian pemain sayap berusia 22 tahun itu. "Saya pikir dia manajer yang luar biasa, bukan itu intinya, tetapi dalam publisitas dia mengeluh dan mengeluh tentang transfer serta kemudian pemain sayap kanan itu pergi pada menit terakhir," kata Derksen.

"Lalu saya pikir, hei, tutup mulut, Anda dengan perusahaan yang terdaftar, tidak ada seorang pun di seluruh perusahaan yang memperhitungkan Anda."

"Anda punya skuad terbaik di Belanda dan setiap pelatih di Belanda dengan ijazah tertinggi, Ajax akan menjadi dan Anda diizinkan melakukannya. Jadi jangan duduk di sana dan merengek sebelum seorang pemain pergi. Anda memiliki tiga orang lain untuk posisi itu yang juga teratas," pungkas Dereksen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membantu MU

Ajax pada dasarnya menjadi klub yang membantu Manchester United musim panas ini. Raksasa Belanda itu harus merelakan pelatih dan dua pemain bintangnya pindah ke Setan Merah.

Antony bergabung dengan mantan pelatih Erik ten Hag dan rekan setimnya Lisandro Martinez di Old Trafford dari Johan Cruyff Arena. MU sudah membayar Ajax sekitar 140 juta pound untuk ketiga orang itu, termasuk biaya kompensasi 2,5 juta pound untuk Ten Hag.

Antony langsung memberikan kesan positif terkait debutnya bersama Man Utd saat melawan Arsenal pada 4 September 2022. Dia mencetak satu gol yang mengesankan untuk membantu juara Liga Inggris 20 kali itu menang 3-1 atas The Gunners.

Sementara itu, meski kepergian Antony terbukti memengaruhi moral pelatih Ajax Alfred Schreuder, raksasa Belanda itu mengawali musim ini dengan sangat mengesankan. Juara bertahan Eredivisie ini telah memulai musim ini dengan menyapu bersih lima laga awan dengan kemenangan, mencetak total 16 gol, dan hanya kebobolan tiga.

Ajax melanjutkan performa bagusnya di pertandingan pembuka Grup A Liga Champions. Ajax menang 4-0 atas wakil Skotlandia Rangers pada 7 September lalu.

 

3 dari 4 halaman

Peringatan keras

Winger anyar Manchester United Antony dinilai melakukan debut yang sangat baik di Liga Inggris. Dia mampu mencetak gol pada laga perdananya bersama MU dan mempersembahkan kemenangan 3-1 atas Arsenal akhir pekan kemarin.

Dia juga berusaha menghibur fans di Stadion Old Trafford dengan skill individunya. Pemain berusia 22 tahun itu beberapa kali mengeluarkan trik mengolah bola untuk mengelabui bek kiri Arsenal Oleksandr Zinchenko.

Aksi tengil Antony saat menguasai bola ini langsung diperingatkan mantan pelatih Ajax Amsterdam Henk ten Cate. Dia meminta manajer MU Erik ten Hag segera mengambil tindakan dan memperingatkan Antony.

Ten Cate menilai tidak baik bagi Antony terus menerus memamerkan trik olah bola saat pertandingan seperti seolah-olah mengolok-olok lawan. Pasalnya, bisa mengundang pemain lawan untuk mencederainya sehingga bakal merugikan MU.

"Di Inggris, Anda digergaji di pergelangan kaki Anda. Jika saya adalah pelatihnya, saya akan memberitahunya untuk berhenti melakukan itu (pamer skill olah bola)," kata Ten Cate.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini