Sukses

Jelang Hadapi Manchester City di Liga Inggris, Antonio Conte Mengaku Cemas

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku cemas jelang laga pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023 kontra Manchester City. Penyebabnya, penggawa The Lilywhites memiliki waktu recovery yang lebih singkat ketimbang skuad asuhan Pep Guardiola.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku khawatir jelang menghadapi laga kontra Manchester City di pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023. Pasalnya, anak-anak asuhnya memiliki waktu recovery yang lebih singkat dibanding The Citizens.

Seperti diketahui Tottenham Hotspur memang tengah dihantam pertandingan bertubi-tubi. Conte sampai dibuat kesulitan melakukan rotasi terhadap penggawa-penggawa The Lilywhites akibat padatnya laga yang harus dilakoni.

Melansir laporan Evening Standard, Spurs sejauh ini telah menjalani tujuh pertandingan hanya dalam rentang waktu 21 hari. Gempuran itu masih akan berlanjut jika mereka jadi bertandang ke markas Manchester City pada Sabtu (10/9/2022) pukul 23.30 WIB.

Tak heran jika Conte merasa cemas. Harry Kane dan kawan-kawan memang nyaris tak beristirahat usai meladeni perlawanan Marseille dalam mathcday pertama Grup D Liga Champions 2022/2023.

Berlaga di kandang sendiri pada Kamis (8/9/2022), The Lilywhites sukses meraih kejayaan atas kubu Prancis. Brace Richarlison di menit ke-76 dan 81 mengantar Tottenham Hotspur menang 2–0 dalam laga perdana kompetisi sepak bola elite Eropa.

Sayangnya, Spurs tak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan. Mereka harus kembali bersiap menghadapi Manchester City dalam kurun waktu kurang dari 72 jam pasca pertandingan sebelumnya.

“Sejujurnya, saya agak khawatir karena kami akan bertanding melawan Man City dalam dua hari, dan itu tidak mudah. Saya pikir beberapa pemain perlu istirahat dan (melakukan) recovery,” ujarnya seperti dikutip dari Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perlu Rotasi

Conte memparkan, skuad Tottenham Hotspur saat ini memang perlu melakukan rotasi. Sebabnya, ada banyak pemain yang konsisten tampil di setiap pertandingan sejak awal musim.

Pelatih asal Italia mengaku pihaknya masih mencoba menemukan keseimbangan untuk melakukan perubahan susunan pemain jelang laga-laga mendatangkan.

“Ada banyak pemain kami yang turun di setiap pertandingan (sejak awal musim) sampai sekarang. Anda tahu kami harus melakukan rotasi demi memberi kesempatan bagi para penggawa ini untuk beristirahat,” tutur Conte.

“Kami harus mencoba menemukan keseimbangan yang baik untuk melakukan rotasi karena kami masih akan menghadapi City (di Liga Inggris) dan kemudian Sporting Lisbon di Liga Champions,” tambah juru taktik berusia 53 tahun itu.

“Tidak mudah memainkan pertandingan tiap beberapa hari sekali, terutama di Liga Champions. Saya harus percaya pada pemain saya dan melakukan rotasi, karena tidak mungkin kami bermain dengan penggawa yang sama pada Sabtu dan Selasa depan,” pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Duel Seru

Duel antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama menunjukkan performa menjanjikan sejak awal musim.

Skuad asuhan Pep Guardiola diketahui belum sekali pun menelan kekalahan di Premier League 2022/2023. The Citizens bertengger di peringkat dua klasemen sementara usai mengoleksi 14 poin, yang didapat dari empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Adapun Tottenham Hotspur menempel tepat di bawahnya dengan torehan poin serupa. Harry Kane dan kawan-kawan juga sudah empat kali berjaya atas lawan-lawannya. Mereka tak sekali pun menelan pil pahit hingga matchday keenam.

4 dari 5 halaman

Potensi Penundaan

Kendati demikian, pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris–termasuk laga City vs Spurs–berpotensi ditunda. Hal ini menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) petang waktu setempat atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Laporan Metro menyebut aktivitas negara akan dihentikan sementara waktu demi memberi penghormatan kepada sosok yang memimpin selama 70 tahun itu. Inggris kabarnya juga menetapkan 10 hari berkabung secara resmi, sehingga kegiatan olahraga ikut ditunda.

Hingga kini belum ada pengumuman pasti terkait rencana pengunduran sejumlah laga. Walau begitu, Daily Mail mengeklaim pertandingan Premier League pada akhir pekan ini kemungkinan besar akan dijadwalkan ulang.

Sebagai informasi, Manchester United (MU) dan West Ham sejatinya baru saja memainkan laga kandang di Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Namun perlu digarisbawahi, keputusan untuk melanjutkan duel terebut sebagian besar diambil oleh UEFA, dengan pertimbangan banyaknya penggemar yang sudah bertolak ke Inggris demi menyaksikan penampilan tim kesayangan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini