Pindah ke Munchen, Matthijs de Ligt Kembali Sentil Juventus

Oleh Thomas pada 08 Sep 2022, 21:46 WIB
Diperbarui 08 Sep 2022, 21:46 WIB
Foto: Debut Manis Sadio Mane dan Matthijs de Ligt, Bayern Munchen Pesta Gol ke Gawang DC United
Perbesar
De Ligt tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor di awal babak kedua. Pemain asal Belanda itu melepaskan sepakan voli kaki kiri ke pojok atas gawang DC United. (Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Bek baru Bayern Munchen Matthijs de Ligt kembali menyentil mantan klubnya Juventus. De Ligt membanding-bandingkan sistem latihan di Juve dengan saat bersama Munchen.

De Ligt pindah ke Munchen pada bursa transfer msim panas lalu. FC Hollywood menebusnya senilai 60 juta euro. De Ligt disiapkan Bayern Munchen untuk menggantikan posisi David Alaba.

Pindah ke Munchen, De Ligt mengaku senang karena permainannya bisa semakin berkembang ketimbang bertahan di Juventus. Contoh kecilnya adalah sesi latihan.

De Ligt menilai sesi latihan di Munchen jauh lebih intens dibanding saat bersama Juventus. Kemudian pemain yang harus dihadapi saat sesi latihan juga jauh lebih berkualitas karena skuad Munchen yang mewah.

“Saya bermain dalam latihan melawan beberapa striker terbaik di dunia. Awalnya agak sulit, tetapi hari demi hari, Anda belajar dan meningkat. Ini sangat penting bagi saya. Kedua rezim pelatihan itu sulit, tetapi di Italia ini lebih tentang taktik dan sistem, lebih sedikit intensitas dan di atas semua itu lebih sedikit sprint," kata De Ligt.

“Saya sedikit kesulitan di awal karena saya tidak terbiasa dengan tingkat intensitas latihan di Bayern, tetapi sekarang saya dalam kondisi yang baik," lanjut De Ligt seperti dilansir Football Italia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tepat

Foto: Jadi Agen Para Bintang, Berikut 7 Pemain Top yang Pernah Jadi Klien Mino Raiola
Perbesar
Matthijs De Ligt saat masih membela Juventus (AFP/Marco Bertorello)

Keputusan De Ligt meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 terbukti tepat. Performa Juventus malah semakin buruk di musim kedua pada periode kedua kepelatihan Massimiliano Allegri.

Juve masih berada di luar empat besar klasemen Liga Italia. I Bianconeri juga kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain di laga pertama Liga Champions musim 2022/2023.

Posisi De Ligt di lini belakang Juventus digantikan oleh Gleison Bremer yang dibeli dari Torino. Juve juga kini memiliki bek tengah berbakat Federico Gatti yang diproyeksikan menjadi penerus Giorgio Chiellini.


Bonucci

Usai pindah ke Munchen, hubungan De Ligt dengan Juve dan pemainnya memang kurang membaik. Kapten Juventus Leonardo Bonucci bahkan sempat menyerang De Ligt di media.

"Keluarnya De Ligt tidak mengejutkan saya karena ada beberapa komentar tertentu yang memperjelas bahwa dia tidak ingin bertahan di Juventus. Tetapi pada akhirnya, Anda harus menghormatinya. Skuad yang bersamanya selama tiga tahun membantunya tumbuh dan klub berinvestasi padanya," kata Bonucci akhir Juli lalu.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya