Sukses

Melempem di MU, Luis Figo Prediksi Nasib Ronaldo di Piala Dunia 2022

Luis Figo tetap yakin bahwa Ronaldo akan meledak pada Piala Dunia 2022 nanti, membawa Timnas Portugal melangkah lebih jauh.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Timnas Portugal, Luis Figo yakin Cristiano Ronaldo akan tampil di level tertinggi pada Piala Dunia 2022 Qatar, meski perannya mulai terpinggirkan di Manchester United

Piala Dunia 2022 kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Ronaldo, mengingat usianya saat ini sudah 37 tahun.

Terlepas dari trofi mayor yang ia raih bersama klub dan Timnas Portugal, trofi Piala Dunia adalah yang belum ia menangkan sepanjang kariernya.

Namun masalahnya, hanya beberapa bulan menjelang Piala Dunia 2022 bergulir, Ronaldo tak dapat mengoptimalkan kemampuannya.

Sebab, sejak kedatangan manajer Erik Ten Hag ke Old Trafford, dia mulai akrab dengan bangku cadangan.

Perannya mulai tergantikan oleh Marcus Rahsford yang perlahan kembali ke performa terbaiknya. Ancaman juga semakin nyata untuk Ronaldo setelah MU mendatangkan Antony dari Ajax.

Kendati demikian, Luis Figo tetap yakin bahwa Ronaldo akan meledak pada Piala Dunia 2022 nanti, membawa Timnas Portugal melangkah lebih jauh.

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu menegaskan, tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan kualitas Ronaldo.

“Tidak ada yang meragukan kualitas, kepemimpinan dan profesionalisme Cristiano Ronaldo. Saya yakin dia akan tampil di Piala Dunia dalam kondisi terbaik," kata Figo, dilansir Sportskeeda.

"Saya tidak tahu seperti apa kondisinya nanti. Tapi tanpa diragukan lagi, karena kualitas dan profesionalismenya yang luar biasa, saya pikir Portugal bisa tenang dengan apa yang bisa dia berikan kepada tim nasional,” ucap Figo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tim Terbaik di Dunia

Lebih dari itu, Figo mengungkapkan bahwa Portugal adalah salah satu tim terbaik di dunia.

Dia pun berharap, Fernando Santos selaku pelatih mampu mengulangi prestasinya kala mengantarkan Portugal menjadi kampiun EURO 2016 di Piala Dunia nantinya.

"Portugal adalah salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi logis bahwa memenangkan kejuaraan Eropa atau dunia tergantung pada banyak faktor, tidak hanya kualitas individu atau kolektif," ucap Figo.

"Tetapi saya selalu memiliki harapan bahwa Portugal dapat mengekspresikan semua nilainya dan mencapainya. tujuan mencapai final, dan memenangkan kejuaraan dunia, ”jelas Figo.

3 dari 5 halaman

Enggak Laku Dijual

Sebelum bergulirnya musim 2022/2023, Cristiano Ronaldo sudah mengutarakan keinginannya untuk pergi dari Manchester United.

Namun hingga penutupan bursa transfer, Ronaldo tidak laku juga. Alhasil, Ronaldo pun bertahan di Old Trafford.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes sebenarnya sudah bergerilya cari pembeli. Namun Chelsea, PSG, Bayern Munchen, AC Milan dan beberapa klub lain menolak untuk datangkan Ronaldo.

Erik Ten Hag pun sebelumnya ingin mempertahankan Ronaldo dalam klub. Meski saat ini, dia mungkin tak lagi menjadikan superstar asal Portugal itu sebagai starter.

Ten Hag juga tak mempermasalahkan usia Ronaldo. Dia yakin pemain dengan gaji 500 ribu pounds per pekan ini bakal kembali tampil bagus di MU.

"Usianya bukanlah masalah. Kalau Anda muda, Anda cukup baik saat tampil bagus. Saat Anda tua, Anda masih tampil luar biasa, Anda juga cukup bagus," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Cadangan Terus

Cristiano Ronaldo jarang menjadi starter di Manchester United musim ini. Dalam enam pertandingan MU di Premier League, Ronaldo cuma menjadi starter sekali. Dia bermain 90 menit saat MU dibantai Brentford.

Sementara saat MU memetik empat kemenangan beruntun, Ronaldo menghangatkan bangku cadangan. Dia dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Erik ten Hag.

5 dari 5 halaman

Kabar Gembira untuk Ronaldo

Jelang duel melawan Real Sociedad di fase grup Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB di Old Trafford, Ten Hag memberi kabar gembira untuk Ronaldo. Dia yakin Ronaldo bisa merebut kembali posisi starter di Man Utd.

Ten Hag ogah menyebut Ronaldo tak punya peluang jadi starter lagi. Itu pernah dilakukannya saat lawan Brentford.

"Dia jadi starter saat melawan Brentford. Setelah itu dia cadangan? Memang tidak starter sejak itu, tapi dia siap jadi starter di sini," katanya seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.