Sukses

Hasil Liga Champions: Munchen Menang, Napoli Permalukan Liverpool

Liverpool kalah telak saat bertandang ke markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, di laga pertama Liga Champions 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda diraih dua tim raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool di laga perdana Liga Champions 2022/2023, Kamis dini hari WIB (8/9/2022). Munchen sukses raih angka di kandang lawan, sedangkan Liverpool harus menahan malu setelah kalah cukup telak.

Bayern Munchen sukses kalahkan tuan rumah Inter Milan 2-0 pada matchday pertama Grup C Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza. Munchen menang berkat gol Leroy Sane dan gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio.

Kejutan terjadi dialami Liverpool. Bertandang ke markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, dini hari tadi The Reds kalah telak 1-4.

Pada laga Inter Milan kontra Bayern Munchen, kedua tim sebenarnya bermain cukup seimbang. Banyak menciptakan peluang, namun mereka masih kesulitan membuat gol.

Namun memasuki menit ke-25 Bayern Munchen berhasil membuka keunggulan melalui Leroy Sane setelah mencetak gol dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bunuh Diri

Inter Milan dan Bayern Munchen masih bermain dalam tempo tinggi. Berungkali mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Namun, di tengah usaha Inter Milan mencari gol penyeimbang, gawang mereka justru kebobolan lagi. Ironisnya, gol ini dilesakkan pemainnya sendiri Danilo D'Ambrosio. Hingga babak kedua berakgir skor masih bertahan 0-2 kemenangan untuk tim tamu Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Terpuruk

Pada laga lain Liverpool tampil buruk di markas Napoli. Piotr Zielinski menjadi bintang kemenangan Napoli dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Andre-Frank Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. Gol Liverpool sendiri dicetak Luiz Diaz.

Berkat hasil ini, Napoli untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3, sedangkan Liverpool terpuruk di dasar klasemen.

4 dari 5 halaman

Penalti

Napoli langsung menggebrak sejak awal laga. Baru empat menit laga berjalan, tuan ruman mendapat hadiah penalti setelah James Milner melakukan handball di kotak terlarang. Zielinski pun sukses menaklukkan Alisson dari titik putih.

Anguissa menambah keunggulan Napoli berkat golnya pada menit ke-31. Menit ke-44, Simeone membuat Liverpool semakin terpuruk dengan membobol gawang Alisson. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baru semenit usai kembali dari kamar ganti, gawang Liverpool kembali bobol. Kali ini giliran Zielinski yang kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola rebound.

Dua menit berselang, Liverpool berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol Diaz. Aksi individunya diakhiri dengan tembakan melengkung yang tak bisa dihentikan Alex Meret.

5 dari 5 halaman

Menang Telak

Sebelumnya, Ajax Amsterdam berhasil mengalahkan Rangers FC dengan skor 4-0 pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Johan Cruyff pada Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan Ajax Amsterdam dicetak oleh Edson Alvarez, Steven Berghuis, Mohammed Kudus dan Steven Bergwijn. Gol-gol itu mengantar Ajax ke puncak klasemen Grup A Liga Champions dengan koleksi tiga poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.