Sukses

Calon Kuat Pengganti Tuchel di Chelsea, Sungguh Mengejutkan

Chelsea sudah mulai menemukan sosok tepat untuk menjadi manajer baru menggantikan Tuchel. Pelatih baru selanjutnya akan mengejutkan karena bukan nama beken.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea sedang mencari manajer baru usai memecat Thomas Tuchel. Kandidat terkuat untuk menangani Mason Mount dan kawan-kawan cukup mengejutkan karena bukan nama beken yang sudah biasa memegang klub besar.

Seperti diketahui Chelsea mendepak Tuchel pada Rabu (7/9/2022) sore WIB. Pemecatan Tuchel muncul kurang dari 24 jam setelah The Blues secara memalukan kalah dari Dinama Zagreb 0-1 di ajang Liga Champions.

Chelsea tak langsung mengumumkan sosok pengganti Tuchel. Mereka butuh beberapa hari untuk mendapatkan pelatih baru guna mengarungi sisa musim 2022/2023.

Usai Chelsea mengumumkan pemecatan Tuchel, sejumlah nama langsung dikaitkan dengan klub asal London itu. Ada Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino. Kebetulan keduanya saat ini sedang menganggur.

Namun kabar terbaru yang beredar di Inggris pada Rabu malam menunjukkan Chelsea tidak akan memakai jasa Zidane ataupun Pochettino. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu diklaim Sky Sports akan menunjuk Graham Potter yang saat ini tercatat sebagai manajer Brighton and Hove Albion.

Peluang Potter menjadi penerus Tuchel sangat besar. Chelsea sudah merayu Brighton dan mendapat sinyal positif. Brighton mengizinkan mereka melakukan pembicaraan dengan Potter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompensasi Mewah

Izin negosiasi keluar karena Chelsea menyatakan kesediaannya membayar kompensasi mewah kepada Brighton. Kabarnya Chelsea siap merogoh kocek hingga 16 juta pound demi membajak Potter.

Potter kabarnya langsung berangkat ke London Kamis malam untuk bertemu dengan bos Chelsea, Todd Boehly. Pengumuman Potter sebagai penggant Tuchel bisa dilakukan besok atau Jumat.

Chelsea tertarik pada tangan dingin Potter. Di awal Liga Inggris musim 2022/2023, Brighton tampil ciamik. Mereka berada di atas Chelsea pada klasemen Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Potter

Brighton nangkring di urutan empat dengan koleksi 13 angka dari enam laga. Chelsea sendiri menempati posisi enam klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Selama menangani Brighton, Potter mampu mempersembahkan 42 kemenangan, 46 imbang dan 47 kekalahan dari 135 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.