Sukses

Daftar Lengkap Pertarungan di ONE Fight Night 2 Diungkap, Bakal Banyak Laga KO

Daftar pertarungan di ONE Fight Night 2 sudah diumumkan oleh ONE Championship. Berikut sajian pertarungan serunya.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akhirnya merilis daftar lengkap pertarungan yang akan tersaji pada ONE Fight Night 2. Suguhan utamanya adalah tiga laga perebutan gelar juara dunia dalam tiga disiplin olahraga.

ONE Fight Night 2 rencananya akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura pada 1 Oktober 2022. Pada Selasa malam (6/9/2022), lewat unggahan di Facebook, CEO ONE Championship Chatri Sityodtong mengumumkan langsung daftar laga lengkap ONE Fight Night 2.

Chatri menyebut jika ada lima alasan kuat untuk menyaksikan ajang ini, salah satunya adalah karena ONE Fight Night 2 berpotensi menampilkan deretan knockout (KO) dari laga pertama hingga akhir.

Berdasarkan data dari laga-laga sebelumnya, kemungkinan pertarungan di ONE Championship berakhir dengan KO memiliki persentase di atas 70 persen – tertinggi jika dibandingkan organisasi seni bela diri lainnya.

Diketahui, ONE Fight Night 2 menyajikan perebutan gelar juara dunia MMA, kickboxing dan juga submission grappling. Laga puncak akan menampilkan sang juara dunia ONE Women’s Strawweight, Xiong Jing Nan, yang mempertahankan gelarnya dari ambisi Angela Lee, Juara Dunia ONE Women’s Atomweight yang naik divisi demi meraih sabuk emas dalam dua kelas berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duel Dua Ratu

Laga itu akan menjadi pertemuan ketiga bagi dua ratu MMA ini. Dalam dua laga sebelumnya, baik Angela Lee maupun Xiong Jing Nan mampu mempertahankan sabuk mereka masing-masing lewat kemenangan dramatis pada ronde kelima.

Maka, bukan hal mengejutkan jika laga trilogi nanti akan diakhiri oleh sebuah serangan penghabisan baik lewat KO maupun kuncian. Dalam laga perebutan gelar Juara Dunia kickboxing, Superbon Singha Mawynn akan menghadapi Chingiz Allazov, petarung Belarusia yang jadi pemenang turnamen ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix.

Laga perebutan gelar lainnya akan berlangsung dalam disiplin submission grappling antara Mikey Musumeci melawan Cleber Sousa di kelas flyweight.

Selain itu, tiga laga lain termasuk duel MMA antara Stamp Fairtex dan Jihin Radzuan juga telah diumumkan sebelumnya.Kini, ONE Fight Night 2 semakin lengkap dengan diumumkannya empat duel di kartu awal sehingga total ada 10 laga.

3 dari 4 halaman

Tayang di Amerika

Petarung tangguh asal Korea Selatan Kim Jae Woong akan menghadapi Shamil Gasanov dalam laga MMA. Sementara itu, salah satu kickboxer wanita terhebat dalam sejarah, Anissa Meksen akan berlaga dalam Muay Thai menghadapi Daokongfah Banchamek.

ONE Fight Night 2 akan berlangsung pada Sabtu pagi (1/10/2022) waktu Asia sehingga tayang pada jam utama Amerika Serikat dan Kanada. Sebelumnya, ajang ONE Fight Night 1 pada akhir Agustus lalu juga sukses menggebrak publik Amerika dan menjadi trending topic dalam berbagai media sosial.

4 dari 4 halaman

Duel Lengkap

Main card ONE Fight Night 2:

- (C) Xiong Jing Nan vs Angela Lee II (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Wanita)

- (C) Superbon Singha Mawynn vs Chingiz Allazov (Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Kickboxing)

- Mikey Musumeci vs Cleber Sousa (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Submission Grappling)

- Stamp Fairtex vs Jihin Radzuan (MMA - Atomweight)

- Martin Nguyen vs Ilya Freymanov (MMA - Featherweight)

- Timofey Nastyukhin vs Halil Amir (MMA -Lightweight)

Lead card ONE Fight Night 2:

- Kim Jae Woong vs Shamil Gasanov (MMA – Featherweight)

- Marat Grigorian vs Tayfun Ozcan (Kickboxing – Featherweight)

- Anissa Meksen vs Daokongfah Banchamek (Muay Thai – Strawweight)

- Rade Opacic vs Giannis Stoforidis (Kickboxing – Heavyweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.