Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022

Simak jadwal lengkap timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Mereka akan bergabung Grup H bersama Portugal, Ghana, dan juga Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Uruguay siap memanaskan persaingan di Piala Dunia 2022. Mereka berada satu grup dengan tim sekelas Portugal. Le Caleste tetap berharap bisa melangkah lebih jauh pada kejuaraan tahun ini.

Di Piala Dunia 2022, Uruguay akan bergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana dan Korea Selatan.

Jika melihat di atas kertas, Portugal memang menjadi salah satu kandidat terkuat di Grup H yang akan melenggang ke fase gugur dengan status sebagai juara grup.

Artinya, dengan kalkulasi semacam ini, Uruguay harus bisa menggulingkan dua pesaing lainnya, yakni Ghana dan Korea Selatan, untuk bisa merebut tiket lolos dari fase grup.

Perjuangan tim berjulukan La Celeste untuk mendapatkan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 berlangsung cukup alot di babak kualifikasi.

Sebab, mereka harus bersaing dengan sederet tim berkualitas dari zona CONMEBOL, seperti Brasil hingga Argentina pada fase Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari 18 pertandingan yang tersaji, timnas Uruguay sukses meraih delapan kemenangan. Empat laga lainnya berakhir imbang dan enam sisanya berujung kekalahan.

Hasil ini membawa mereka mengakhiri persaingan di peringkat ketiga. Meski demikian, catatan golnya memang cukup miris karena menjadi yang paling sedikit di antara empat kontestan yang ada di empat besar klasemen akhir.

Pelatih Uruguay Diego Alonso tidak terpengaruh dan tetap menantang tentang peluang negaranya.

“Sangat sulit di Piala Dunia untuk mengantisipasi apa yang bisa terjadi,” ujar Diego Alonso, seperti dilansir dari Ghanasoccernet.com.

"Setiap rival yang bertemu kami akan bagus dan di Piala Dunia Anda tidak bisa memilih," ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Tak perlu diragukan lagi, Luis Suarez akan kembali menjadi salah satu pemain kunci timnas Uruguay saat berjuang di putaran final Piala Dunia 2022. Sebab, sejak mencatatkan debutnya pada 2007, Luis Suarez telah membukukan sejumlah rekor bersama timnas Uruguay. Salah satunya yakni koleksi 68 golnya yang menjadi torehan tertinggi dalam sejarah.

Pengalamannya di level internasional juga akan berguna bagi Le Celeste. Sebab, sampai saat ini dia sudah mencatatkan total 132 penampilan bersama Uruguay di berbagai ajang.

Pemain selanjutnya yang juga diprediksi jadi kunci kesuksesan Uruguay di Piala Dunia 2022 ialah Darwin Nunez. Pemain ini menjadi salah satu bintang baru Liverpool.

Sementara di sektor pertahanan, Uruguay bakal bergantung banyak pada sosok Ronald Araujo. Pemain jebolan akademi La Masia ini menjadi salah satu pemain krusial di Barcelona

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 24 November 2022

20.00 WIB: Uruguay vs Korea Selatan di Education City Stadium

Selasa, 29 November 2022

02.00 WIB: Uruguay vs Portugal di Lusail Iconic Stadium

Jumat, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Uruguay vs Ghana di Al Wakrah Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.