Sukses

Impian Paul Pogba Main di Piala Dunia 2022 Terancam

Paul Pogba mengalami cedera lutut di pramusim dan telah menjalani operasi untuk memperbaiki masalah tersebut. Pogba diperkirakan absen di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Turin - Paul Pogba diperkirakan akan melewatkan Piala Dunia 2022 Qatar setelah pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa dia tidak akan bermain untuk klub hingga Januari 2023.

Pogba mengalami cedera lutut di pramusim dan telah menjalani pemulihan untuk memperbaiki masalah tersebut. Awalnya, pemain 29 tahun tersebut diharapkan akan kembali bugar bulan ini.

Tapi, tingkat kerusakannya baru disadari Senin (5/9/2022) setelah Pogba kembali berlatih. Peluang Pogba untuk membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 pun terancam sirna.

Pogba kembali ke Juventus pada Juli 2022 setelah kontraknya di Manchester United berakhir. Namun, dia belum melakoni comeback keduanya untuk klub Turin itu karena cedera lututnya.

"Kami secara realistis akan mendapatkan dia [Pogba] kembali pada bulan Januari," kata Allegri menjelang pertandingan pembuka Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, dilansir Mirror.

"Pagi ini, Pogba berlatih untuk kedua kalinya tetapi kemudian berhenti, dan kemudian diputuskan bahwa dia harus menjalani operasi. Piala Dunia bukan masalah saya, masalah Juventus adalah dia kembali pada Januari," tegasnya.

Pogba merupakan pemain penting dalam keberhasilan Timnas Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia turut mencetak gol dalam kemenangan 4-2 melawan Kroasia di final.

Sosok berusia 29 tahun ini juga bagian dari skuad yang memenangkan UEFA Nations League Oktober lalu dan mencapai final Euro 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibuang MU

Pogba meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir pada Juni 2022. Gelandang timnas Prancis itu memutuskan kembali ke mantan klubnya Juventus dengan status bebas transfer.

Dia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus senilai delapan juta euro per musim plus bonus. Pogba Dia juga akan menerima komisi sebesar 2,5 juta euro.

Saat diperkenalkan di Turin, Pogba mengungkapkan kegembiraannya bergabung kembali memperkuat Si Nyonya Tua. "Saya senang dapat kembali, saya merasa betah di sini. Cara saya disambut melebihi ekspektasi. Saya sangat senang," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Saya berbicara dengan (pelatih Juventus Massimiliano) Allegri juga ketika berada di Manchester United. Saya berbicara dengannya sebelum datang ke sini. Ini adalah saat yang tepat dengan orang yang tepat."

3 dari 5 halaman

Cuma Mau Main Bola

Pogba mengaku ada klub lain selain Juventus yang menginginkannya. Tapi, dia memilih kembali ke Turin.

"Ada ada klub lain yang tertarik. Tapi ketika saya memilih Juventus, hati saya mengatakan kepada saya bahwa itu adalah tujuan yang tepat," ujar Pogba.

"Saya punya banyak masalah di Manchester, seperti cedera, manajer yang berbeda, dan posisi di lapangan. Saya tahu kami bermain lebih banyak dengan tiga gelandang di sini. Kiri atau kanan, di situlah saya merasa percaya diri.".

"Saya juga bisa bermain di depan pertahanan, tapi hanya bermain akan membuatku bahagia."

4 dari 5 halaman

Dua Kali di Juventus dan MU

Ini kali kedua Pogba kembali ke Juventus. Sebelumnya, dia juga melakukan hal yang sama pada 2012 lalu saat masih menjadi pemain muda berusia 19 tahun.

Dia tak dibutuhkan Alex Ferguson yang tak percaya dengan kemampuannya. Tapi, dugaan Ferguson salah karena Pogba malah menjadi bintang di Juventus.

Pogba lalu dikontrak lagi oleh Manchester United pada 2016. Saat itu, MU membayar 105 juta euro untuk mendatangkannya

5 dari 5 halaman

Sering Cedera

Pogba menjalani karier yang tak mulus di MU. Di usia 29 tahun, dia sering dihantam cedera. Musim lalu, dia hanya main 1.716 menit dalam 26 laga, mencetak satu gol, dan sembilan assist.

Kini, Pogba kembali ke Juventus untuk kontrak empat musim. dia kembali ke klub dimana dia menikmati permainan terbaiknya.

Selama di Juventus, Pogba menorehkan masa emas. Dia main sebanyak 117 kali, mencetak 34 gol dan 40 assist dari 2012 hingga 2016.

Dia berhasil memenangkan empat mahkota Serie A, dua titel Coppa Italia, dua gelar Piala Super Italia. Pogba juga berhasil membawa Juventus ke final Liga Champions 2015. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.