Sukses

Bayern Munchen Berharap Kane Tak Perpanjang Kontrak Baru di Tottenham

Bayern Munchen berharap Kane tidak tandatangani kontrak baru di Tottenham, dan raksasa Jerman itu rencanakan langkah besar.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen dengan cermat tengah mengamati situasi Harry Kane di Tottenham Hotspur. Mereka menuggu potensi penyerang tengah itu pindah pada jendela transfer musim panas mendatang.

Juara Bundesliga sejauh ini belum mendatangkan pengganti langsung untuk Robert Lewandowski. Tapi, mereka diduga siap untuk menghabiskan banyak uang untuk striker baru menjelang musim 2023-23, dan Kane dianggap sebagai target utama.

Selama musim panas, bos Bayern Munchen Julian Nagelsmann mengesampingkan untuk merekrut kapten Inggris. Dia mengklaim bahwa Kane sangat mahal meski akan mencetak banyak gol di Bundesliga.

“Dia sangat mahal, itulah masalahnya – tetapi pemain brilian, satu dari dua atau tiga yang bisa bermain sebagai penyerang tengah [dan juga] No 10, tapi dia sangat kuat, brilian dengan kepala dan kedua kakinya,” Nagelsmann kepada wartawan.

"Dia bisa mencetak banyak gol di Bundesliga, saya tidak tahu harganya, tapi itu sangat sulit bagi Bayern Munich. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembicaraan

Kontrak Kane saat ini dengan Spurs akan berakhir pada Juni 2024. Klub London Utara itu diduga ingin membuka pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak untuk mengamankan masa depannya.

Namun, menurut jurnalis Bild Christian Falk, Bayern berharap Kane akan memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru, dan raksasa Jerman itu merencanakan langkah besar musim panas mendatang.

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic juga baru-baru ini membahas masa depan Kane dan enggan mengungkapkan apakah kapten Inggris itu menjadi target.

"Terlalu dini untuk membicarakannya, jika Anda melihat serangan kami sekarang: kami memiliki delapan pemain untuk empat posisi," katanya kepada Sky Deutschland.

4 dari 5 halaman

Tak Sopan

“Ada banyak api di sana. Jika Anda melihat sesi latihan, sangat menyenangkan untuk ditonton. Beberapa pertandingan latihan lebih baik daripada pertandingan Bundesliga. Itu sebabnya terlalu dini untuk membicarakannya. Cara kami bermain ofensif dan mencetak gol sebanyak gol, saya sangat senang tentang itu," ujarnya.

Menanggapi komentar Nagelsmann awal musim panas ini, bos Tottenham Antonio Conte membalasnya, dan bersikeras bahwa itu "tidak sopan" untuk berbicara tentang striker.

5 dari 5 halaman

Proyek

“Jujur saya tidak mendengar ini. Yang pasti saya adalah pelatih yang tidak membicarakan pemain dari tim lain. Saya tidak tahu mengapa [ini terjadi]. Situasi di Tottenham sangat jelas. Rencananya sangat jelas dengan klub," kata Conte kepada wartawan.

"Harry adalah bagian dari proyek. Dia adalah bagian yang sangat penting dari proyek dan ya hanya rumor. Pada saat yang sama, saya tidak suka berbicara tentang pemain dari klub lain. Jika saya ingin melakukan sesuatu, saya pergi ke berbicara dengan klub, bukan melalui media.

"Saya pikir mungkin ini agak tidak sopan untuk klub lain. Ini cara saya. Ini cara saya menghadapi situasi dengan pemain lain," kata Nagelsmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.