Sukses

Perayaan Haornas 2022 di Balikpapan, Kemenpora Libatkan Banyak Pelaku Olahraga

Haornas 2022 perayaannya memang akan sedikit berbeda dengan dua edisi sebelumnya. Kali ini bisa dihadiri ratusan ribu penonton.

Liputan6.com, Jakarta- Hari Olahraga Nasional atau Haornas akan jatuh pada 9 September. Pada Haornas 2022, puncak perayaan akan berlangsung di di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kemenpora bakal melibatkan banyk pelaku olahraga nasional dalam perayaan Haornas edisi ke-39 itu.

Keterlibatan para stakeholder olahraga ini sebagai simbol semangat dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Haornas 2022 sendiri mengambil tema "Bersama Cetak Juara".

Haornas 2022 perayaannya memang akan sedikit berbeda dengan dua edisi sebelumnya. Pasalnya pada 2020 dan 201 perayaan hanya dilakukan di Jakarta. Itupun dalam ruangan tertutup (indoor), yang diikuti secara virtual lantaran pandemi Covid-19.

Pada peringatan Haornas 2022, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta memastikan akan melibatkan puluhan ribu masyarakat di Stadion Batakan yang berkonsep outdoor.

"Kita kumpul bersama di dalam Stadion Batakan, dimana nantinya akan juga kumpul simbol-simbol stakeholder olahraga di Indonesia, seperti KONI, KOI, KORMI, NPC, SOINA, para legenda atlet yang tergabung dalam wadah IOA dan atlet berprestasi, organisasi masyarakat Inorga-inorga yang tergabung dalam Kormi, organisasi olahraga pendidikan seperti Igornas, Isori, Bapopsi dan lainnya," tutur Raden Isnanta, Senin (5/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diikuti 20 Ribu Orang

Lebih lanjut, Raden Isnanta pun mengatakan tak hanya itu saja, Gubernur serta Bupati dan Kementerian/Lembaga yang tercantum dalam DBON, hingga pembina dan penggerak olahraga berprestasi akan hadir di Stadion Batakan, sehingga semangat kolaboratif dari DBON itu muncul dalam perayaan Haornas 2022 ini.

"Target 20 ribu orang akan memadati Stadion Batakan, diantaranya akan membuat kolaborasi warna yang mencerminkan semangat olahraga tidak membedakan apapun, bekerja sama dalam mencetak juara untuk Indonesia," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Logo Haornas

"Sama halnya terhadap logo Haornas 2022 yang dihiasi dengan berbagai aneka warna dan lambang Ibu Kota Nusantara (IKN), saling kait-mengait berbagai warna menyampaikan pesan harus bersama-sama dalam tujuan mencetak juara," tambah Raden Isnanta.

Di samping sebagai momentum implementasi DBON dimana untuk mengangkat angka kebugaran jasmani masyarakat Indonesia dan angka partisipasi olahraga, melalui peringatan Haornas 2022 ini juga menambah semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga, karena olahraga menjadikan tubuh menjadi sehat sekaligus menciptakan semangat dalam berkarya dan berprestasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.