Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar, 21 November-18 Desember mendatang. Perancis masuk Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis berstatus sebagai juara bertahan di Piala Dunia Qatar 2022, setelah mereka mereka mengalahkan Kroasia di babak final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-0. Les Bleus tentu bertekad untuk mempertahan titel juara tersebut di Qatar nanti. 

Pada Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar, 21 November-18 Desember mendatang, Prancis masuk Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Les Blues julukan dari timnas Prancis merupakan pengoleksi gelar terbanyak ketiga bersama Argentina dengan dua gelar juara. Mereka telah memenangkan Piala Dunia dua kali pada 1998 dan 2018. Sementara mereka juga penah menjadi runner-up pada 2006.

Prancis datang ke Piala Dunia melalui kualifikasi yang tidak begitu sulit. Mereka tergabung di Grup D pada Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa bersama Ukraina, Finlandia, Bosnia & Herzegovina, dan Kazakhstan.

Les Bleus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia usai melibas Kazakhstan dengan skor 8-0 di Parc des Princes, Minggu (14/11/2021). Gelontoran gol lahir dari empat gol dari Kylian Mbappe, brace Karim Benzema, dan masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezman.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan anak asuh Didier Deschamps memuncaki klasemen Grup D dengan torehan 18 poin dari delapan pertandingan masing-masing meraih lima kemenangan dan tiga hasil seri tanpa kalah sekalipun.

"Targetnya adalah lolos, tapi kami melakukannya dengan gaya juga. Anda bisa menikmati didapat para pemain dari bermain bersama dan bagaimana mereka berbagi hal, terutama para penyerang. Bagus, semua orang mendapat bagiannya," kata pelatih Prancis terkait keberhasilan timnya lolos. 

"Ini adalah hasil yang merupakan hadiah dari semua yang kami lakukan dengan aik di babak pertama dan kedua. Risiko yang kami hadapi tak sebesar dibabak pertama, tapi kami tampil konsisten,itu juga tentang cara menghormati lawan Anda,"ujar Deschamps seperti dikutip dari situs resmi UEFA. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skuad Mengerikan

Jika mengamati pemain mereka di klub-klub Eropa, Prancis diperkirakan datang ke Qatar dengan skuad yang mengerikan.

Deschamps memiliki pemain berkualitas d setiap lininya. Mulai dari kiper ada Hugo Lloris dan penjaga gawang andalan AC Milan, Mike Maignan.

Di posisi bek, ada sejumlah nama top Eropa seperti Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard, Raphael Varane, hingga Jules Kounde dan Wiliam Saliba.

Belum lagi di posisi gelandang dengan nama-nama kelas dunia seperti N'golo Kante, Adrien Rabiot, hingga Paul Pogba. Namun, pemain bintang Juventus Paul Pogba terancam absen membela Les Bleus karena mengalami cedera serius sehingga kemungkinan pelatih Prancis mempertimbangkan pemain muda Real Madrid Aurelien Tchouameni masuk ke dalam tim

Kemudian dilengkapi dengan penyerang haus gol seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, Olivier Giroud, hingga Antoine Griezmann.

Dengan skuat bertabur bintang ini, lawan-lawan Prancis pastinya harus memutar otak untuk menghadapi mereka

3 dari 4 halaman

Grup Piala Dunia Qatar 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 23 November 2022

02.00 WIB: Prancis vs Australia di Al-Wakrah Stadium

Sabtu, 26 November 2022

23.00 WIB: Prancis vs Denmark di Stadium 974

Rabu, 30 November 2022

22.00 WIB: Prancis vs Tunisia di Education City Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini