Sukses

Rapor Pemain MU vs Arsenal: Rashford dan Antony Bintangnya, Saliba Ancur

MU sukses mengatasi Arsenal 3-1 berkat dua gol Marcus Rashford dan satu gol dari pemain anyar Antony.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali meraih kemenangan di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. MU menang empat kali beruntun dengan korban terbarunya pemuncak klasemen Arsenal. Setan Merah menghajar Meriam London 3-1 di Stadion Old Trafford pada Minggu 4 September 2022 malam WIB.

Bertanding di Old Trafford, MU bisa unggul lebih dulu pada menit 35. Antony yang dipercaya langsung menjadi starter memabayar lunas kepercayaan manajer Erik ten Hag dengan membuat gol di laga debut.

Pemuda asal Brasil itu memperdaya kiper Arsenal Aaron Ramsdale dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan manja dari penyerang Marcus Rashford.

Arsenal kemudian bisa membalas gol Antony ini melalui sontekan winger Bukayo Saka pada menit 60. Namun MU bisa kembali unggul setelah Rashford membuat dua gol lagi di menit 66 dan 75.

Di laga ini paa pemain MU tampil ciamik. Mereka mampu meredam Arsenal yang begitu digdaya dalam lima pekan awal Liga Inggris 2022/2023. Justru para pemain Arsenal yang biasanya tampil bagus justru loyo.

Yuk simak rating pemain starter pada laga MU vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris tadi malam di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

MU

David de Gea (6,5)

De Gea membuat stu penyelamatan penting untuk MU. Dia juga mampu mengoordinasikan pertahanan dengan baik

Tyrell Malacia (6,5)

Malacia tampil biasa-biasa saja di laga melawan Arsenal. Dia justru beberapa kali diperdaya oleh Bukayo Saka.

Lisandro Martinez (6,5)

Martinez sempat membuat kesalahan dengan memberikan hadiah free kick di area berbahaya. Namun setelah itu pemuda Argentina it mampu bertahan dengan cukup baik.

Raphael Varane (8,5)

Jika Martinez tak terlalu cemerlang, MU tertolong performa apik Varane. Pria Prancis itu begitu baik membaca serangan dan menempatkan posisi di pertahanan MU.

Diogo Dalot (7)

Tak seperti biasanya, Dalot justru tampil baik saat bertahan dan tak begitu memuaskan saat membantu serangan di laga kali ini.

Scott McTominay (7)

McTominay bekerja keras membendung serangan Arsenal. Yang luar biasa, dia tak pernah meleset dalam mengoper bola dengan total 23 kali operan

Christian Eriksen (7,5)

Eriksen tampil prima di laga ini. Pergerakan tanpa bolanya juga sangat apik. Eriksen memberikan satu assist untuk Rashford.

 

3 dari 6 halaman

Barisan Penyerangan

Bruno Fernandes (8)

Bruno Fernandes berhasil memberikan tiga umpan matang. Dia juga sukses memberikan tekanan hebat kepada pemain tengah Arsenal sehingga permainan lawan tidak berkembang.

Jadon Sancho (7)

Sancho cukup menonjol di awal laga, tapi kemudian tak begitu banyak berperan. Satu-satunya aksi Sancho yang akan diingat ketika membuka pergerakan yang mengawali terciptanya gol pertama MU.

Marcus Rashford (9)

Rashford menjadi bintang utama di laga ini. Dia membuat dua gol dan satu assist. Dua tembakannya di laga ini semua berujung pada gol

Antony (8)

Antony mengibur pendukung MU dengan skill individunya pada laga debutnya. Antony juga membuat gol pembuka kemenangan MU

4 dari 6 halaman

Arsenal

Aaron Ramsdale (6)

Ramsdale kemasukkan tiga gol di laga melawan MU. Tapi secara keseluruhan performanya cukup baik dengan membuat tiga penyelamatan

Oleksandr Zinchenko (5,5)

Baru pulih dari cedera, Zinchenko tak banyak memberikan pengaruh. Untungnya dia tidak melakukan blunder sama sekali.

William Saliba (4,5)

Penampilan terburuk Saliba di Liga Inggris musim ini. Kesalahannya juga membuat Rashford mengembalikan keunggulan MU.

Gabriel Magalhaes (6)

Magalhaes gagal menjaga pertahanan Arsenal sehingga kemasukkan tiga gol di kandang MU.

Ben White (5,5)

White sangat kerepotan di laga ini. Dia tak kuasa membendung kecepatan pemain-pemain MU.

Albert Lokonga

Penampilannya biasa-biasa saja. Lokonga tak berada di level Thomas Partey.

Granit Xhaka (6,5)

Xhaka tak terlalu bersinar di laga kali ini. Dia diperdaya Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

5 dari 6 halaman

Saka

Martin Odegaard (7)

Odegaard tampil baik di laga melawan MU. Beberapa kali umpan matangnya merepotkan pertahanan lawan

Bukayo Saka (7)

Saka terus menghadirkan ancaman bagi Tyrell Malacia. Beberapa aksinya juga membuat Malacia dan pemain bertahan MU pontang-panting. Sayangnya Saka cuma bisa membuat satu gol.

Gabriel Jesus (8)

Pemain asal Brasil ini benar-benar memusingkan Martinez dan Varane Dia sampai dilanggar delapan kali. Pergerakan Jesus juga yang mengawali gol penyeimbang Arsenal

Gabriel Martinelli (6,5)

Martinelli tampil baik di laga kali ini. Dia bahkan sempat membuat gol sebelum dianulir oleh VAR karena ada pelanggaran dalam proses terjadinya gol.

6 dari 6 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU vs Arsenal