Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Main Lagi, Liverpool Hanya Imbang Lawan Everton

Oleh Defri Saefullah pada 03 Sep 2022, 20:24 WIB
Diperbarui 03 Sep 2022, 20:27 WIB
Liverpool
Perbesar
Darwin Nunez coba manfaatkan peluang lewat sundulan saat Liverpool jumpa Everton di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tak bisa meraih kemenangan saat melawan tuan rumah Everton di Goodison Park pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/9/2022). Liverpool hanya imbang 0-0 lawan Everton meski Darwin Nunez kembali main.

Hasil ini membawa Liverpool sementara naik ke posisi 5. Namun bisa disusul MU, Leeds United atau Fulham yang belum bermain.

Liverpool bisa kembali mainkan Darwin Nunez saat menghadapi Everton. Meski begitu justru Everton buka peluang di menit ke-8.

Setelah Liverpool kehilangan bola, Maupay mendapatkan umpan matang dari Gray. Namun tembakannya masih keluar target.

Liverpool mendapatkan peluang di menit ke-18. Trent Arnold memberi umpan silang kepada Nunez yang menyambutnya dengan sundulan, tapi arah belum benar.

Everton kembali membuat peluang emas di menit ke-23. Gordon melepas tembakan keras usai mendapatkan umpan tendangan sudut, tapi tembakannya masih bisa ditepis Alisson.

Hingga babak pertama berakhir, Everton masih imbang 0-0 lawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Babak 2

DArwin Nunez
Perbesar
Aksi Darwin Nunez saat Liverpool menghadapi Everton di Liga Inggris (AFP)

Liverpool ingin menambah daya serang dengan memasukkan Firmino untuk gantikan Fabio Carvalho di babak dua. Liverpool kini mainkan dua striker di lini depan.

Menit ke-49, Tsimikas mencoba lepas tembakan dari sudut sempit. Namun tembakannya hasil umpan Elliot masih jauh dari target.

Everton mendapatkan peluang di menit ke-63. Namun tembakan Patterson yang mendapatkan umpan Gordon membentur Gomez sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga menit ke-80 skor 0-0 masih bertahan. Liverpool malah nyaris kebobolan di menit ke-84, tapi Alisson bisa menepis tendangan McNeill yang baru masuk untuk Everton.

Jordan Pickford tampil fantastis. Dia beberapa kali mentahkan peluang Liverpool seperti sundulan Firmino yang manfaatkan umpan Mohamed Salah di menit ke-87.

Peluang terakhir dari Salah injury times. Setelah mendapatkan ruang, Salah melepas tembakan ke sisi kanan gawang tapi Pickford bisa menepis dan bola mengenai tiang.

Hingga pertandingan berakhir, meski ada perpanjangan waktu 6 menit, skor 0-0 antara Everton melawan Liverpool tetap bertahan. Penguasaan bola Liverpool belum berhasil kalahkan Everton yang belum menang satu laga pun di Liga Inggris sejauh ini.

 


Susunan Pemain

 

EVERTON (4-3-3): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Tom Davies/Gueye (62), Amadou Onana, Alex Iwobi; Demari Gray, Anthony Gordon/McNeill (82), Neal Maupay

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold/Miler (59), Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas/ Robertson (59); Harvey Elliott/Matim (80), Fabinho, Fabio Carvalho/Roberto Firmino (46); Mohamed Salah, Darwin Nunez/Jota (80), Luiz Diaz

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya