Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persis Solo vs PSIS Semarang: Tanpa Gol di Manahan

PSIS Semarang masih berada di jalur minor. Mahesa Jenar kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan Persis Solo tanpa gol pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022).

Liputan6.com, Solo - PSIS Semarang masih berada di jalur minor. Mahesa Jenar kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan Persis Solo tanpa gol pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022). 

Tasei Marukawa dan kawan-kawan kini paceklik hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1.

Persis, pada babak pertama bermain tempo tinggi karena kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat dan saling menyerang untuk memenangi pertandingan pada laga derbi Jateng itu.

Tuan rumah yang banyak menekan sejak menit awal belum bisa mencetak peluang untuk menjadikan gol ke gawang lawan. Sebaliknya, PSIS yang mengandalkan serangan balik cepat juga belum mendapat peluang mencetak gol untuk timnya. Kedudukan tetap imbang 0-0, hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persis memasukkan pemain depannya Samsul Arif dan menggantikan pemain Jepang Ryo Matsumura untuk menambah daya serang. Persis terus melakukan serangan melalui pemain sayap Althaf Indie, Messidoro, Irfan Jauhari ,dan Samsul Arif.

Namun, serangan Persis belum mampu mencetak peluang gol. Peluang emas bagi Persis terjadi pada menit ke-53 babak kedua melalui tendangan kaki Irfan Jauhari tetapi bola mampu ditangkap kiper PSIS Wahyu Tri Nugroho, sehingga belum mengubah kedudukan.

Pada menit 72, pemain Persis Althaf Indie lolos sendiri dan mencetak gol ke gawang PSIS, namun wasit menganulir gol tersebut karena Althaf tertangkap offside sebelum terjadi gol.

Sementara itu, satu-satunya peluang emas PSIS terjadi pada menit ke-64 melalui tendangan Marukawa, tetapi mampu ditepis kiper Persis Muhammad Riyandi yang bermain tenang sehingga belum mengubah kedudukan 0-0 hingga babak kedua usai.

PSIS kini baru mengoleksi delapan poin dan terdampar di peringkat 12. Mereka hanya tiga nilai di atas zona degradasi. Sementara Persis dua tingkat dan satu angka lebih buruk pada klasemen sementara. 

Dengan striker andalan Carlos Fortes masih menghilang akibat cedera hamstring, patut ditunggu seberapa lama PSIS bertahan dalam keterpurukan. Ujian besar sudah menanti mereka di partai selanjutnya. 

PSIS dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973, Jumat (9/9/2022). Sementara Persis meladeni PSS Sleman sehari setelahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Andri Ibo, Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, M Abduh Lestaluhu; Taufik Febriyanto, M Kanu Helmiawan; Althaf Indie, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Irfan Jauhari

PSIS Semarang: Wahyu Tri Nugroho; Frediyan Wahyu Sugiyantoro, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra; Aqsha Saniskara Prawira, Riyan Ardiansyah, Oktafianus Fernando; Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 8

Jumat, 2 September 2022

Persebaya Surabaya vs Bali United: 0-1

Persita Tangerang vs Madura United: 0-1

Persik Kediri vs PSM Makassar: 0-0

 

Sabtu, 3 September 2022

Persis Solo vs PSIS Semarang: 0-0

18.15 WIB: Persikabo 1973 vs Borneo FC

20.30 WIB: Persija Jakarta vs Bhayangkara FC

 

Minggu, 4 September 2022

15.30 WIB: Persib Bandung vs Rans Nusantara FC

18.15 WIB: Dewa United vs PSS Sleman

20.00 WIB: Barito Putera vs Arema FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.