Sukses

The Mandalika Kembali Jadi Tuan Rumah Mandalika Ultra Trail 100

Mandalika Ultra Trail 100 yang kembali digelar di The Mandalika, Lombok, NTB, diikuti 32 pelatih dari lima negara. The Mandalika kembali dipilih sebagai tuan rumah karena memiliki kontur menantang yang bisa memacu adrenalin para peserta.

Liputan6.com, Lombok - Mandalika Ultra Trail 100 kembali digelar di The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 3 September 2022. Sebelumnya, destinasi pariwisata ini juga menjadi tuan rumah event maraton yang sama pada 2021 lalu.

Dalam event kali ini, para peserta mengikuti lomba lari dengan standar internasional dan kualifikasi Ultra Trail du Mont Blanc (UTMB). Mereka start dan finis di The Mandalika yang terbagi dalam kategori jarak tempuh 25 km serta 53 km.

Event yang dilakukan FOneSport ini diikuti 32 pelari. Mereka berasal dari lima negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Belanda, Australia, dan Indonesia.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menyampaikan, "Kami berterima kasih kepada FOneSport yang telah memilih kawasan The Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan event ini."

"Penyelenggaraan event Mandalika Ultra Trail 100 menunjukkan kawasan The Mandalika dapat menjadi lokasi yang tepat bagi berbagai jenis olahraga. Dengan kontur kawasan terdiri dari bukit, pantai, laut, serta fasilitas pendukung kawasan yang semakin lengkap, The Mandalika siap untuk menggelar berbagai jenis lomba," ucap Bram menambahkan.

Sebelumnya, The Mandalika juga telah menjadi lokasi sejumlah event olahraga bergengsi. Event itu antara lain L’Etape Indonesia 2022, Mandalika Ultra Trail 100, HK Endurance Challenge 2021, Paralayang Trip of Indonesia (TROI) 2019, dan TNI Marathon 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menantang dan memacu Adrenalin

Ketua Penyelenggara Event Mandalika Ultra Trail 100 Dian Sukmara mengungkapkan alasan memilih kembali The Mandalika sebagai tempat untuk menggelar event tahunan ini.

"Kami memilih kembali The Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan event ini seperti layaknya di tahun lalu dikarenakan The Mandalika memiliki kontur menantang yang bisa memacu adrenalin para peserta," katanya.

"Hal ini sangat mendukung maksud dari event olahraga ekstrim yang kami selenggarakan. Namun, di samping menantang, para peserta juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan di dalam kawasan," imbuh Dian.

 

3 dari 3 halaman

Event lainnya

Selain Mandalika Ultra Trail 100, The Mandalika juga akan menjadi tuan rumah event sport tourism lainnya pada 2022. Seperti Shell Eco Marathon pada Oktober, World Superbike (WSBK), dan World Muscle Tour & Sport Festival di November.

"Sejumlah event sport tourism yang sudah masuk dalam Calendar of Event (CoE) ini akan semakin meneguhkan positioning The Mandalika sebagai destinasi pariwisata berkonsep sport tourism unggulan di Indonesia," kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro.

"Kami berharap akan semakin banyak penyelenggaraan event-event berlangsung di The Mandalika sehingga akan semakin menyemarakkan kawasan kami sekaligus dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan sebagai kontribusi bagi kebangkitan kembali industri pariwisata di Lombok," tutup Bram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.