Sukses

Petarung Wanita Malaysia Jihin Tantang Stamp Fairtex di One Fight Night 2

Jihin akan bertemu jagoan Thailand Stamp Fairtex yang sedang meretas kembali jalan menuju laga perebutan gelar juara dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Secara bertahap ONE Championship mengumumkan daftar pertarungan yang akan tersaji di ONE Fight Night 2. Tak cuma kejuaraan dunia, tiga laga seru lain pada event yang digelar awal Oktober 2022 itu sudah diumumkan pada awal September ini.

Sorotan akan tertuju kepada petarung wanita MMA asal Malaysia Jihin Radzuan. Dia akan bertemu jagoan Thailand Stamp Fairtex yang sedang meretas kembali jalan menuju laga perebutan gelar juara dunia.

Usai kalah dari Angela Lee pada Maret lalu, mantan juara dunia kickboxing dan Muay Thai ini tetap mengusung misi untuk menjadi juara dunia MMA. Kemenangan atas Jihin akan semakin memantapkan posisinya sebagai kontender teratas.

Di sini lain, Jihin Radzuan juga tengah naik daun. Kemenangan beruntun atas Bi Nguyen, Mei Yamaguchim dan Itsuki Hirata mengantarkannya pada peringkat kelima divisi atomweight. Jika berhasil menundukkan Stamp, ia memiliki alasan kuat untuk menjadi penantang berikutnya bagi Angela Lee sebagai penguasa atomweight.

Selain itu, ONE Fight Night 2 juga menandai kembalinya Martin Nguyen. Mantan Juara Dunia dua divisi ONE Championship ini akan menghadapi Ilya Freymanov, seorang pendatang baru yang ingin menunjukkan kebolehan di pentas seni bela diri global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angela Lee

Setelah kehilangan gelar featherweight dari Thanh Le, dan lanjut menderita kekalahan dari Kim Jae Woong, Martin Nguyen bangkit dengan menang dominan atas Kirill Gorobets. Dengan terus menjaga momentum kemenangan akan semakin memperlebar jalannya untuk kembali ke takhta juara.

Terakhir, striker berbahaya Rusia Timofey Nastyukhin akan melawan debutan baru asal Turki Halil Amir. Ia akan mencoba meraih kemenangan setelah kalah dari Dagi Arslanaliev dalam laga MMA terbaik ONE Championship tahun lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, ONE Fight Night 2 akan dipuncaki oleh duel antara dua ratu MMA, Xiong Jing Nan dan Angela Lee, dalam duel perebutan sabuk juara dunia ONE Women’s Strawweight. Mereka akan terlibat dalam laga trilogi terakbar dalam dunia MMA wanita.

Dalam dua laga sebelumnya, mereka telah berhasil mempertahankan gelar masing-masing dan memiliki skor satu sama. Kini, Angela Lee berkesempatan untuk kembali mencetak sejarah dengan menjadi juara dua divisi MMA.

3 dari 3 halaman

Laga Pendukung Utama Pertama

Di laga pendukung utama pertama, Chingiz Allazov yang telah memenangi ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix mendapat kesempatan untuk menantang sang Juara Dunia Superbon Singha Mawynn.

Laga perebutan sabuk terakhir diisi oleh Mikey Musumeci dan Cleber Sousa untuk memperebutkan sabuk emas perdana dalam submission grappling di ONE Championship.

Selain enam laga yang telah terkonfirmasi, pertandingan lain di ONE Fight Night 2 akan diumumkan dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.