Sukses

Jadwal Lengkap Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar

Senegal bergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador dan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Senegal kembali ke Piala Dunia 2022 dengan status juara Piala Afrika 2021. Singa-singa Teranga tentu datang membawa ambisi besar ke turnamen akbar empat tahunan di Qatar.

Ini kali pertama FIFA menggelar Piala Dunia akan berlangsung di Timur Tengah. Sebanyak 32 tim telah memastikan tempat di Piala Dunia edisi-22 ini. FIFA juga telah melakukan undian grup pada April lalu sehingga telah dibagi ke dalam 8 grup.

Menariknya, Senegal merebut tiket ke Piala Dunia 2022 mengalahkan Mesir di babak ketiga. Bagi Senegal, Piala Dunia 2022 merupakan edisi ketiga yang mereka ikuti. Sebelumnya, Senegal tampil di Piala Dunia 2002 Jepang-Korea Selatan, dan Piala Dunia 2018 Rusia.

Di partisipasi yang ketiga, Senegal kini tidak hanya ingin menjadi tim pelengkap di Piala Dunia. Penyerang Senegal,Sadio Mane menegaskan bahwa timnya akan bersaing untuk meraih gelar juara.

“Piala Dunia adalah mimpi saya yang baru. Pertama saya harus lolos (Piala Dunia). Namun,saya juga ingin percaya pada projek gila ini. Memenangi Piala Dunia bersama Senegal adalah salah satunya,” kata Mane, dilansir African-Football.

“Jika kami berhasil, tentu saja, saya akan berbicara kepada semua pemain hebat yang bercita-cita untuk meraih Ballon d’Or setiap tahunnya,” ucapnya lagi.Edisi 2022 ini menyungguhkan banyak hal-hal baru dan menarik. Keunikan mungkin tak akan bisa dijumpai di edisi Piala Dunia sebelumnya. Salah satunya menjadi kompetisi sepak bola termahal sepanjang sejarah Piala Dunia.

Dilaporkan bahwa tuan rumah Qatar menghabiskan dana fantastis 200 miliar dolar AS atau hampir Rp 3.000 Triliun demi menyukseskan gelaran turnamen akbar tersebut Dana ini untuk proyek infrastruktur, yang meliputi pembangunan stadion, jalan raya, hotel, dan sebagainya sehingga Piala Dunia 2022 resmi sebagai salah satu event sepak bola termahal dalam sejarah.

Emtek Group resmi menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022. Turnamen sepak bola akbar antarnegara ini bakal berlangsung di Qatar akhir tahun ini, yakni mulai 21 November hingga 18 Desember 2022

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Dunia 2022

 

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

 

Senin, 21 November 2022

17.00 WIB: Belanda vs Senegal di Al Thumama Stadium

Jumat, 25 November 2022

20.00 WIB: Senegal vs Qatar Al Thumama Stadium

Selasa, 29 November 2022

22.00 WIB: Senegal vs Ekuador

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.