Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022

Timnas Ekuador tergabung di grup A pada Piala Dunia 2022, bagaimana jadwal lengkap mereka di event akbar sepak bola nanti?

Liputan6.com, Jakarta Timnas Ekuador kembali berpartisipasi di Piala Dunia setelah lolos di posisi keempat pada kualifikasi zona Amerika Serikat. Beberapa nama pemain La Tri telah dipersiapkan oleh sang pelatih, Gustavo Alfaro untuk diboyong ke Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Sebanyak 32 tim telah dipastikan ikut berpartisipasi di babak utama, termasuk Ekuador.

Perjalanan La Tri hingga berada di posisi saat ini cukup berbatu. Pasalnya, pada tahun 2006 silam Ekuador telah meraih hasil terbaik di Piala Dunia dan berada di peringkat 16 besar.

Namun, pada Piala Dunia 2014 lalu, Ekuador harus pulang karena gagal lolos fase grup setelah mencapai finis di peringkat ketiga.Pada Piala Dunia 2022, Ekuador kembali bangkit dan mengandalkan Enner Valencia saat babak kualifikasi.

Pemain 32 tahun ini berhasil memperkuat La Tri dengan menyumbang 4 gol di babak kualifikasi tersebut.Dalam hasil undian grup untuk Piala Dunia 2022, Ekuador berada di Grup A. La Tri bersanding bersama Qatar, Senegal dan Belanda.

Gustavo Alfaro tak sabar menanti pertandingan Piala Dunia 2022. Melalui hasil undian grup, La Tri harus siap menghadapi Qatar, sebagai tuan rumah. Apalagi, pertandingan melawan Qatar nantinya akan menjadi seperti laga final bagi Ekuador.

“Menjadi pembuka turnamen merupakan anugerah untuk Ekuador, setelah banyak rintangan yang dihadapi sekarang saatnya menikmati keuntungan ini”, ujar pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro dikutip melalui FIFA.

“Pertandingan pembuka ini nantinya akan menjadi seperti final bagi kami, karena akan berdampak besar, baik untuk kami maupun Qatar nantinya”, sambung Alfaro.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pegelaran Akhir Tahun di Timur Tengah

Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar ini, menjadi kesempatan pertama bagi negara Timur Tengah karena terpilih menjadi tuan rumah. Fasilitas pendukung telah dipersiapkan oleh pemerintah Qatar, terutama stadion yang menjadi arena pertandingan Piala Dunia 2022.

Sebanyak 8 stadion siap digunakan untuk Piala Dunia 2022, diantaranya, Stadion Al-Janoub, Stadion Al-Thumama, Stadion 974, Stadion Internasional Khalifa, Stadion Ahmed bin Ali, Education City Stadium, Al-Bayt Stadium, Lusail Iconic Stadium.

Ekuador akan tampil di laga pembukaan melawan Qatar di Stadium Al Bayt Al Khor pada Minggu 20 November 2022. Simak jadwal lengkap pertandingan timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 pada halaman selanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pembagian grup lengkap Piala Dunia 2022

 

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Perancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Urugay, Korean Selatan

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Ekuador

 

Minggu, 20 November 2022

Pukul 23:00 WIB: Qatar vs Ekuador (Stadium Al Bayt Al Khor)

Jumat, 25 November 2022

Pukul 23:00 WIB: Belanda vs Ekuador (Stadion Internasional Khalifa)

Selasa, 29 November 2022

Pukul 22:00 WIB: Ekuador vs Senegal (Stadion Internasional Khalifa)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.