Hasil BRI Liga 1: Gasak Persebaya Surabaya, Bali United Raup Poin Penuh

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 02 Sep 2022, 18:31 WIB
Diperbarui 02 Sep 2022, 18:32 WIB
Bali United
Perbesar
Pemain Bali United, Privat Mbarga turut menyumbang satu gol untuk timnya ke gawang Persebaya Surabaya, Minggu (2/9/2022). (Bola.com/Maheswara putra)

Liputan6.com, Jakarta Bali United FC sukses meraup poin penuh dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. Serdadu Tridatu berjaya atas Persebaya Surabaya dengan 1–0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (2/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Serdadu Tridatu dan Bajul Ijo masuk ke lapangan dengan ambisi mencuri poin penuh. Kedua tim memang diketahui tengah menikmati raihan kemenangan beruntun di sejumlah pertandingan terakhir BRI Liga 1.

Bali United tercatat selalu meraih hasil positif dalam tiga laga kontra Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri. Sementara itu, Persebaya masih mengincar hattrick kemenangan setelah unggul atas PSIS Semarang dan PSS Sleman di matchday sebelumnya.

Bukan hal yang mudah bagi kedua tim untuk membobol gawang masing-masing. Laga sengit sudah tersaji sejak awal babak pertama. Beberapa peluang emas sempat tercipta, tetapi belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Persebaya nyaris mencetak angka pertama lewat aksi Marselino Ferdinand pada menit ke-19. Namun, lesakannya gagal mengoyak jaring yang dikawal Nadeo Argawinata.

Memasuki menit ke-29, giliran Bali United yang membuat pergerakan berbahaya di sekitar gawang Bajul Ijo. Serdadu Tridatu mendapat kesempatan sepak pojok. Sayang, tembakan yang sejatinya sudah mengarah ke gawang Persebaya mampu diamankan oleh Satria Tama.

Anak-anak asuh Teco tak menyerah menebar ancaman. Serangan bertubi-tubi dari kubu Bali United membuahkan hasil di menit ke-32. Privat Mbarga sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Bajul Ijo sekaligus membuka angka pertama bagi timnya.

Berada di posisi memimpin, Serdadu Tridatu makin percaya diri menembus lini pertahanan Persebaya Surabaya. Rizky Pellu mengirim umpan cantik yang berpotensi membuat tim tuan rumah makin terpuruk pada menit ke-45+1.

Malang, upaya tersebut masih gagal ditukar menjadi gol. Finishing Yabes Roni melebar ke sisi kiri gawang Satria Tama. Skor sementara 1–0 untuk keunggulan Bali United pun tak berubah hingga turun minum.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Babak Kedua

Foto: Selebrasi Pemain Bali United usai Jadi Juara BRI Liga 1 2021/2022
Perbesar
Penampilan Ilija Spasojevic dkk begitu solid di putaran kedua sehingga membantu mereka merebut puncak klasemen sejak pekan ke-27. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bali United tak ingin basa-basi di babak kedua. Mereka langsung memberi tekanan lewat Eber Bessa. Pemain berusia 30 tahun melepas tembakan ke arah gawang di menit-menit awal. Keuntungan bagi Bajul Ijo karena upaya tersebut sanggup diamankan Satria Tama.

Privat Mbarga terus tampil sebagai momok bagi lini belakang Persebaya. Ia mengirim umpan kepada Ilija Spasojevic pada menit ke-27. Namun, usaha itu lagi-lagi gagal dimanfaatkan dengan baik. Tendangan Spaso melebar meninggalkan jaring Bajul Ijo.

Memasuki menit ke-55, giliran Sho Yamamoto yang memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan Persebaya Surabaya. Sayang pemain kelahiran Jepang sudah dinyatakan berada dalam posisi offside.

Tak ada gol baru yang tercipta hingga pertandingan berjalan selama lebih dari 60 menit. Leo Lelis hampir menjebol jaring Nadeo Argawinata pada menit ke-67. Akan tetapi, sundulannya masih membentur mistar gawang.


Kesulitan

Bali United Vs Persebaya
Perbesar
Para pemain Persebaya pada laga kontra Bali United di BRI Liga 1 2021/2022 hari Jumat (25/03/2022) malam. (Muhammad Iqbal Ichsan/Bola.com)

Persebaya kesulitan mencetak angka penyeimbang mendekati menit-menit akhir. Skuad asuhan Aji Santoso sejatinya banyak mendapat kesempatan emas untuk menciptakan gol, tetapi seluruhnya gagal dikonversi menjadi angka.

Bajul Ijo kembali melancarkan serangan bertubi-tubi pada menit ke-89. Nadeo tampil sebagai pahlawan Serdadu Tridatu usai mengamankan bola yang mengarah tajam ke gawang di belakangnya.

Alwi Slamat dan kawan-kawan makin agresif di masa injury time. Namun, hal tersebut masih belum cukup untuk mematahkan dominasi Bali United. Bajul Ijo pun mau tak mau takluk di kandang sendiri setelah ompong di depan gawang Serdadu Tridatu.


Susunan Pemain

Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs Bali United
Perbesar
Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs Bali United (Bola.com/Adreanus Titus)

Persebaya Surabaya: Satria Tama Hardiyanto; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Arief Catur; Andre Oktaviansyah, Muhammad Alwi Slamat; Mochammad Supriadi, Marselino Ferdinan, Sho Yamamoto; Silvio Rodrigues Pereira Junior

Bali United: Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Yabes Roni, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya