Sukses

Leicester City 0-1 Manchester United: Rapor Lisandro Martinez dan Pemain MU Lainnya

MU mencatat tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris setelah mengalahkan Leicester City 1-0 pada matchday kelima. Berikut rapor Lisandro Martinez dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 1-0 atas tuan rumah Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. Gol Setan Merah dicetak Jadon Sancho di menit ke-23.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun MU setelah sebelumnya mengalahkan Liverpool 2-1 dan menang 1-0 atas Southampton. Sementara buat Leicester City, ini adalah kekalahan keempat beruntun usai dari Arsenal, Southampton, dan Chelsea.

Man Utd mengawali laga dengan baik. Skuat besutan Erik ten Hag mengontrol penguasaan bola dan bermain solid di area tengah untuk mencegah serangan Leicester.

Striker Leicester City Jamie Vardy nyaris tak memiliki ruang berlari. Pemain berusia 35 tahun tersebut selalu mendapat penjagaan ketat dari Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Di lini depan, Marcus Rashford dan Jadon Sancho telah menjalin kemitraan yang baik. Rashford memberikan assist untuk Sancho yang dikonversi menjadi gol. Kecepatan keduanya membuat Jonny Evans kerepotan.

Meski dalam posisi nyaman, Setan Merah tampak rentan membuat kesalahan konyol. Dua fullback MU Diogo Dalot dan Tyrell Malacia mendapat kartu kuning pada babak pertama. Situasi itu membuat tim dalam bahaya melawan penyerang cepat Leicester.

Berikut rapor pemain Manchester United dalam kemenangan Leicester City pada matchday kelima Liga Inggris seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

David De Gea - 7,5/10

David de Gea membuat dua penyelamatan dan mendistribusikan bola dengan akurasi 52%. Ini adalah clean sheet kedua penjaga gawang asal Spanyol itu secara berturut-turut.

Diogo Dalot - 7.5/10

Diogo Dalot tampak tenang di sayap kanan tetapi mendapat kartu kuning pada babak pertama. Pemain timnas Portugal itu memenangkan tujuh dari 10 duelnya, membuat empat tekel dalam prosesnya. Dalot juga mengoper bola dengan akurasi 80%, termasuk satu umpan kunci dan empat bola panjang.

Raphael Varane - 7/10

Raphael Varane dan Lisandro Martinez mempertahankan performa mereka dengan sempurna. Due bek tengah ini mampu mencegah para pemain Leicester berlari ke area gawang. Varane memenangkan enam dari tujuh duelnya dan mengoper bola dengan akurasi 87%.

Lisandro Martinez - 7/10

Lisandro Martinez menutup Jamie Vardy dan Maddison dengan baik, memungkinkan mereka menguasai bola kurang dari beberapa detik. Ia mendapat kartu kuning di babak kedua. Martinez membuat tiga clearance dan satu blok, dan memenangkan satu dari empat duelnya.

Tyrell Malacia - 6,5/10

Tyrell Malacia mengawali pertandingan dengan antusias. Dia sering maju ke depan dengan bola untuk menciptakan peluang sendiri. Namun, dia mendapat kartu kuning di babak pertama dan bermain tenang setelah itu.

 

3 dari 5 halaman

Christian Eriksen - 6.5/10

Christian Eriksen menutupi banyak celah dan mendistribusikan bola dengan baik dari lini tengah Manchester United. Dia mengoper bola dengan akurasi 81%, termasuk tiga umpan panjang.

Scott McTominay - 6,5/10

Scott McTominay tampak tenang saat menguasai bola dan melepaskan beberapa umpan penting saat Man Utd berusaha menyerang. Tapi, dia membuat beberapa kesalahan di babak kedua yang berpotensi membahayakan MU.

Anthony Elanga - 6/10

Anthony Elanga relatif tidak efektif dalam menyerang karena rekan-rekannya mencuri perhatian. Dia hanya memenangkan dua dari delapan duelnya dan melepaskan satu umpan panjang yang akurat.

Bruno Fernandes - 7/10

Bruno Fernandes menampilkan performa yang bagus. Sang kapten mengoper bola dengan akurasi 75%, termasuk tiga umpan kunci dan empat umpan panjang. Dia juga memenangkan enam dari 14 duelnya.

Jadon Sancho - 7/10

Jadon Sancho tampak tajam sejak awal dan mencetak gol untuk membawa Manchester United unggul 1-0 di pertengahan babak pertama. Dia memenangkan dua dari empat duelnya dan digantikan pada menit ke-68.

Marcus Rashford - 7/10

Marcos Rashford membuat banyak hal terjadi di sepertiga akhir saat dia menciptakan peluang yang membuat Manchester United memimpin. Dia mencoba dua tembakan, dengan satu melenceng dan yang lainnya diblok. Dia memainkan dua umpan kunci, dua umpan panjang dan satu umpan silang. 

4 dari 5 halaman

Pemain pengganti

Casemiro - 6,5/10

Casemiro mengganti Anthony Elanga. Gelandang asal Brasil ini menunjukkan kinerja yang layak ketika Man Utd ingin mengamankan kemenangan.

Cristiano Ronaldo 6.5/10

Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan terlihat mengancam sejak awal. Dia membuat beberapa pergerakan dan memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi melewatkannya.

Fred - T/A

Fred masuk di menit ke-87 menggantikan Marcus Rashford. Bermain singkat membuatnya sulit untuk dinilai.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini