Sukses

Hasil Japan Open 2022: Dijegal Unggulan Tiongkok, Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di Perempat Final

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke semifinal Japan Open 2022 usai ditaklukkan oleh wakil Tiongkok Chen Yu Fei dengan dua game langsung 17–21, 6–21 dalam pertandingan fase delapan besar di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada Jumat (2/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke semifinal Japan Open 2022. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu takluk dari wakil Tiongkok Chen Yu Fei dengan dua game langsung 17–21, 6–21 dalam pertandingan fase delapan besar di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada Jumat (2/9/2022).

Turun sebagai non unggulan, Gregoria sejatinya mampu memberi perlawanan berarti bagi andalan China di game pembuka. Wakil Indonesia bahkan sanggup memaksa Chen Yu Fei terlibat drama kejar-kejaran skor hingga kedudukan 8–8.

Tunggal putri Tanah Air tertinggal dua angka dengan 9–11 saat interval. Namun, hal itu tak lantas mematahkan semangat Gregoria. Penggawa Merah Putih kembali menyamakan skor dan terus menempel perolehan angka Chen hingga 14–14.

Laga sengit terus terjadi mendekati poin-poin kritis. Sayangnya, pebulu tangkis asal Negeri Tirai Bambu tampil lebih moncer di pengujung game pertama. Ia mampu memegang kendali pasca kedudukan 17–17 dan mengoleksi empat angka beruntun, yang membuat Gregoria terpaksa takluk dengan 17–21.

Wakil Tanah Air gagal menjaga level performanya di game kedua. Gregoria tertinggal jauh 4–11 ketika jeda. Srikandi Merah Putih juga belum mampu mematahkan dominasi Chen Yu Fei pasca interval.

Pemain peringkat empat dunia itu sukses mengumpulkan empat angka beruntun, yang membuat tunggal putri Indonesia terus berada di posisi minor 4–15. Tak butuh waktu lama bagi wakil China untuk mematahkan perlawanan Gregoria.

Ia sukses mencuri kemenangan setelah wakil Indonesia menyerah dengan 6–21. Hasil ini membuat Tanah Air kehabisan wakil di sektor tunggal putri Japan Open 2022. Pasalnya, Gregoria sejak awal memang menjadi satu-satunya penggawa yang tampil di nomor tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki sejumlah penggawa lain dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri yang akan berlaga di fase delapan besar, demi memperebutkan tiket menuju babak semifinal.

Juara Malaysia Masters 2022 Chico Aura Dwi Wardoyo bakal menghadapi pebulu tangkis tuan rumah Kenta Nishimoto. Tunggal putra asal Negeri Sakura itu sebelumnya sanggup mematahkan perlawanan Jonatan Christie di pertandingan putaran kedua.

Dari nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menjadi wakil semata wayang Indonesia. Fajar/Rian dijadwalkan bersua dengan Liang Wei Keng/Wang Chang asal Tiongkok, yang sebelumnya menjadi pembunuh The Daddies.

Sementara itu, Febriani Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melengkapi perlawanan Tanah Air di sektor ganda putri. Ana/Tiwi harus meladeni duo Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-Jeong di perempat final.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 2 September 2022

Lapangan 1

Pertandingan 2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Lapangan 2

Pertandingan 4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jeong Na-eun/Kim Hye-Jeong (Korea Selatan)

Pertandingan 6: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Lapangan 3

Pertandingan 3: Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)

Pertandingan 6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chan (China)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.