Chelsea Dapatkan Bek Leicester City Wesley Fofana

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Sep 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 01 Sep 2022, 14:30 WIB
Wesley Fofana - Chelsea - Leicester City
Perbesar
Chesea mengonfirmasi telah mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City dengan biaya transfer 70 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun plus tambahan. Bek timnas Prancis U-21 tu dikontrak tujuh tahun. ADRIAN DENNIS / AFP

Liputan6.com, London - Chelsea akhirnya mendapatkan Wesley Fofana dari Leicester City di musim panas ini. Sebelumnya, The Blues telah dikaitkan dengan bek asal Prancis itu yang kontraknya baru berakhir di King Power Stadium pada 2027.

Leicester City sebelumnya menolak sejumlah tawaran untuk Fofana di kisaran 60 juta dan 70 juta pound. Tapi usai bek berusia 21 tahun tersebut ditarik dari tim utama Brendan Rodgers muncul laporan pada akhir pekan lalu bahwa pihak-pihak yang terkait telah menyetujui persyaratan atas biyasa transfer.

Dengan persyaratan pribadi yang telah diselesaikan, tes medis dilakukan pada awal minggu. Ini menempatkan Chelsea dalam posisi untuk mengonfirmasi transfer Wesley Fofana pada Rabu (31/8/2022) sore.

Jurnalis The Telegraph John Percy mengungkapkan Leicester City bakal menerima 70 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun plus tambahan. Berbicara kepada situs resmi klub, Fofana mengatakan: "Dua hari terakhir telah menjadi hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang."

"Saya berlatih pagi ini dengan tim dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai. bermain game untuk fans dan klub."

"Saya di sini untuk memenangkan trofi - Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya," ucap Fofana menambahkan.

Direkrut olahraga sementara Chelsea Todd Boehly menambahkan: "Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Premier di usia muda."

"Kami senang dapat membawa salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat area itu dari skuad kami, baik untuk musim ini dan banyak lagi yang akan datang."

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Rekrutan kelima

Foto: 6 Pemain Top yang Mengalami Cedera Jelang Bergulirnya Liga
Perbesar
Wesley Fofana. (Foto: AP/Antonio Calanni)

Wesley Fofana merupakan rekrutan kelima Chelsea di bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, Raheen Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Carney Chukwuemeka telah bergabung ke Stamford Bridge.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel masih ingin mendatangkan penyerang tengah sebelum jendela transfer musim panas ditutup Kamsi, 1 September 2022. Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan besar akan pindah ke Cheslea.

Sementara itu, Fofana hanya menghabiskan waktu kurang dari dua tahun di Leicester City. Dia membuat total 52 penampilan di semua kompetisi.

Namun, bek tengah asal Prancis itu melewatkan sebagian besar musim 2021-22 karena patah kaki. Ia kembali pada Maret lalu dan sejak itu membuat 14 pertandingan kompetitif.

 


Belum konsisten

Chelsea
Perbesar
Reaksi para pemain di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Chelsea di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Selasa, 28 Agustus 2019. 30, 2022. (Foto AP/Ian Walton)

Penampilan Chelsea di Liga Inggris awal musim 2022-23 masih belum konsisten. Skuat racikan Thomas Tuchel mencatat dua kemenangan, satu imbang, dan dua kalah.

Saat bertandang ke St. Mary's Stadium, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB, Chelsea kalah 1-2 dari Southampton. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling, gawang The Blues dibalas dua kali kebobolan melalui gol Romeo Lavia dan Adam Armstrong.

Kekalahan itu menempatkan Chelsea di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sedangkan Southampton satu tingkat di atasnya.

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Perbesar
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya