Sukses

Chelsea Dapatkan Bek Leicester City Wesley Fofana

Chelsea mengonfirmasi telah mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City dengan kontrak tujuh tahun pada musim panas ini.

Liputan6.com, London - Chelsea akhirnya mendapatkan Wesley Fofana dari Leicester City di musim panas ini. Sebelumnya, The Blues telah dikaitkan dengan bek asal Prancis itu yang kontraknya baru berakhir di King Power Stadium pada 2027.

Leicester City sebelumnya menolak sejumlah tawaran untuk Fofana di kisaran 60 juta dan 70 juta pound. Tapi usai bek berusia 21 tahun tersebut ditarik dari tim utama Brendan Rodgers muncul laporan pada akhir pekan lalu bahwa pihak-pihak yang terkait telah menyetujui persyaratan atas biyasa transfer.

Dengan persyaratan pribadi yang telah diselesaikan, tes medis dilakukan pada awal minggu. Ini menempatkan Chelsea dalam posisi untuk mengonfirmasi transfer Wesley Fofana pada Rabu (31/8/2022) sore.

Jurnalis The Telegraph John Percy mengungkapkan Leicester City bakal menerima 70 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun plus tambahan. Berbicara kepada situs resmi klub, Fofana mengatakan: "Dua hari terakhir telah menjadi hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang."

"Saya berlatih pagi ini dengan tim dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai. bermain game untuk fans dan klub."

"Saya di sini untuk memenangkan trofi - Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya," ucap Fofana menambahkan.

Direkrut olahraga sementara Chelsea Todd Boehly menambahkan: "Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Premier di usia muda."

"Kami senang dapat membawa salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan semakin memperkuat area itu dari skuad kami, baik untuk musim ini dan banyak lagi yang akan datang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekrutan kelima

Wesley Fofana merupakan rekrutan kelima Chelsea di bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, Raheen Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Carney Chukwuemeka telah bergabung ke Stamford Bridge.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel masih ingin mendatangkan penyerang tengah sebelum jendela transfer musim panas ditutup Kamsi, 1 September 2022. Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan besar akan pindah ke Cheslea.

Sementara itu, Fofana hanya menghabiskan waktu kurang dari dua tahun di Leicester City. Dia membuat total 52 penampilan di semua kompetisi.

Namun, bek tengah asal Prancis itu melewatkan sebagian besar musim 2021-22 karena patah kaki. Ia kembali pada Maret lalu dan sejak itu membuat 14 pertandingan kompetitif.

 

3 dari 3 halaman

Belum konsisten

Penampilan Chelsea di Liga Inggris awal musim 2022-23 masih belum konsisten. Skuat racikan Thomas Tuchel mencatat dua kemenangan, satu imbang, dan dua kalah.

Saat bertandang ke St. Mary's Stadium, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB, Chelsea kalah 1-2 dari Southampton. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling, gawang The Blues dibalas dua kali kebobolan melalui gol Romeo Lavia dan Adam Armstrong.

Kekalahan itu menempatkan Chelsea di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sedangkan Southampton satu tingkat di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini