Sukses

Hasil Japan Open 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Rebut Tiket ke Babak Perempat Final

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo sukses merebut tiket ke babak perempat final Japan Open 2022. Hasil ini diraih usai Chico menekuk wakil Denmark Rasmus Gemke.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melenggang ke babak perempat final Japan Open 2022 usai mengalahkan wakil Denmark Rasmus Gemke dengan straight game 21–13, 21–14 dalam durasi waktu 41 menit.

Tampil di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada Kamis (1/9/2022), perolehan poin kedua pemain terbilang ketat di awal game pertama. Chico dan Gemke bergantian meraih angka hingga kedudukan 5–5.

Setelahnya, tunggal putra Indonesia mampu pegang kendali. Chico melesat dengan raihan tiga angka beruntun, sebelum menutup interval set pembuka lewat keunggulan 11–7.

Wakil Indonesia berupaya mempertahankan dominasinya selepas jeda. Tunggal putra yang pernah meraih gelar juara Malaysia Masters 2022 itu kerap melancarkan serangan ke kubu pertahanan Rasmus Gemke.

Kesalahan sendiri yang dilakukan oleh penggawa Denmark juga kian memberi keuntungan bagi Chico. Memasuki poin-poin kritis, pebulu tangkis Tanah Air sudah unggul tujuh angka di kedudukan 17–10.

Gemke mencoba mengikis ketertinggalan. Namun, Chico masih terlampau tangguh. Game pertama akhirnya menjadi milik tunggal putra Indonesia dengan selisih cukup jauh, 21–13.

Chico tampil makin moncer di permulaan set kedua. Pebulu tangkis kelahiran Jayapura tak butuh waktu lama untuk balik mengungguli Rasmus Gemke. Sambaran-sambarannya di depan net efektif mengantar kubu Indonesia memimpin sementara dengan 9–6.

Gemke bangkit jelang interval. Tunggal putra Denmark mampu menyamakan kedudukan usai meraih tambahan tiga angka berturut-turut. Beruntung situasi ini dapat segera diatasi oleh Chico. Wakil Tanah Air kembali dominan 11–9 saat interval.

Performa Chico kian gemilang selepas jeda. Meski perolehan poinnya sempat tiga kali disamakan oleh Gemke, penggawa Merah Putih sanggup mengukuhkan kepemimpinannya pasca kedudukan 13–13.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun mengoleksi tujuh angka berturut-turut, yang membuatnya meraih match point opportunities. Laga pun berakhir dengan kemenangan Chico setelah wakil Indonesia unggul 21–14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggal Putra Satu-satunya

Dengan demikian, Chico menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putra yang masih akan berlaga di babak perempat final Japan Open 2022.

Seperti diketahui, Jonatan Christie telah lebih dulu tersingkir di fase 16 besar. Pebulu tangkis yang menghuni peringkat delapan dunia itu takluk dari wakil tuan rumah Kenta Nishimoto dengan rubber game 21–15, 13–21, dan 18–21.

Sementara itu, andalan Tanah Air Anthony Sinisuka Ginting justru tak tampil sama sekali di Japan Open edisi ini. Juara Singapore Open 2022 memutuskan mundur dari kejuaraan akibat mengalami cedera punggung bagian bawah alias low back pain.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 1 September 2022

Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

Lapangan 1

Pertandingan 1: Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Pertandingan 10*: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Lapangan 2

Pertandingan 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Pai Yu Po (Chinese Taipei)

Pertandingan 3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Rasmus Gemke (Denmark)

Pertandingan 5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

Pertandingan 7: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

Pertandingan 9: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)

Pertandingan 10*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chan (China)

Lapangan 3

Pertandingan 6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Lapangan 4

Pertandingan 5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China)

Pertandingan 9: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

*lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.