Sukses

Hasil Japan Open 2022: Jonatan Christie Tersandung, Gregoria Mariska Tembus Perempat Final

Tunggal putra Indoensia Jonatan Christie gagal mengamankan tempat di babak perempat final Japan Open 2022 setelah takluk dari wakil tuan rumah Kenta Nishimoto dengan 21–15, 13–21, dan 18–21. Sementara itu, hasil berbeda diraih Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri Tanah Air melenggang ke delapan besar usai tampil dominan atas Pai Yu Po dari China Taipei.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie gagal mengamankan tempat di babak perempat final Japan Open 2022. Ia kalah dari wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto, dengan rubber game 21–15, 13–21, dan 18–21 dalam durasi waktu 79 menit.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada Kamis (1/9/2022) pukul 08.00 WIB, Jojo tampil dominan di game pertama. Pebulu tangkis yang menghuni peringkat delapan dunia itu mampu mendikte pola permainan lawan.

Kedua penggawa sejatinya sempat terlibat drama kejar-kejaran skor. Akan tetapi, Jojo mampu menetralisir situasi tersebut dan memimpin 11–9 saat interval. Wakil Tanah Air terus mempertahankan keunggulan pasca jeda.

Kenta mencoba memangkas selisih jarak menjadi hanya satu angka di kedudukan 13–12. Namun, dewi fortuna masih memihak pemain Indonesia. Jojo mampu menutup game pembuka dengan kemenangan 21–15.

Situasi berbalik di set kedua. Kenta Nishimoto sanggup memegang kendali sejak awal permainan. Jojo pun dibuat tunduk 7–11 di interval.

Tunggal putra Indonesia tak mampu menyamakan kedudukan selepas jeda. Kesalahan sendiri yang dilakukan kian memberi keuntungan bagi wakil tuan rumah. Alhasil, game kedua gagal menjadi milik Jojo setelah ia tertinggal 13–21.

Laga sengit tersaji di set penentu. Kedua pemain saling jual beli serangan. Jojo hanya mampu unggul tipis 11–10 saat interval.

Perolehan poinnya segera disamakan oleh Kenta pasca jeda. Tunggal putra Jepang tampil makin moncer di poin-poin kritis. Jojo akhirnya dipaksa menyerah dengan 18–21.

Di lapangan berbeda, Gregoria Mariska Tunjung mampu meraih hasil positif. Tunggal putri andalan Tanah Air merebut tiket ke babak perempat final setelah tampil dominan dengan 21–9 , 18–21, dan 21–9 atas wakil China Taipei Pai Yu Po.

Adapun Gregoria selanjutnya akan menghadapi pemenang laga antara unggulan keempat asal Tiongkok Chen Yu Fei dengan pebulu tangkis Amerika Serikat Beiwen Zhang di fase delapan besar pada Jumat (2/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Selain Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia masih memiliki sembilan wakil lain dari nomor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, yang akan bertarung memperebutkan tempat menuju perempat final.

Juara tunggal putra Malaysia Masters 2022 Chico Aura Dwi Wardoyo bakal melakoni laga kontra pemain Denmark Rasmus Gemke. Sementara itu, dari sektor ganda putri, peraih medali emas SEA Games 2021 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan ditantang pasangan Tiongkok Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus meladeni perlawanan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dari Korea Selatan.

Adapun ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menghadapi lawan berat di babak 16 besar. Mereka bakal bersua dengan unggulan keempat asal Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Simak jadwal lengkap wakil-wakil Indonesia di babak 16 besar Japan Open 2022 pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 1 September 2022

Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

Lapangan 1

Pertandingan 1: Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang)

Pertandingan 10*: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Lapangan 2

Pertandingan 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Pai Yu Po (Chinese Taipei)

Pertandingan 3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Rasmus Gemke (Denmark)

Pertandingan 5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

Pertandingan 7: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

Pertandingan 9: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)

Pertandingan 10*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chan (China)

Lapangan 3

Pertandingan 6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Lapangan 4

Pertandingan 5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China)

Pertandingan 9: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

*lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.