Sukses

Hasil Japan Open 2022: Leo/Daniel dan Rinov/Pitha Kompak Lolos ke 16 Besar

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses merebut tiket ke babak 16 besar usai menumbangkan wakil tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Hasil serupa juga diraih ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berjaya atas pasangan Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses merebut tiket ke babak 16 besar Japan Open 2022 usai menumbangkan unggulan kedua asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan straight game 21–14, 21–17 dalam durasi waktu 38 menit.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Rabu (31/8/2022), Leo/Daniel tampil gemilang di awal game pertama. Pasangan peringkat 20 dunia mampu memegang kendali usai unggul 7–2 atas ganda putra peraih gelar Juara Dunia 2021.

Dominasi The Babies masih terus berlanjut hingga mendekati interval. Keduanya sukses menutup jeda set pembuka dengan keunggulan 11–3. Duo asal Negeri Sakura berada di posisi tertekan. Mereka masih kesulitan mengimbangi pola permainan Leo/Daniel.

Tak butuh waktu lama bagi ganda putra Tanah Air untuk menuntaskan perlawanan di game pertama. Leo/Daniel berhasil mencuri kemenangan setelah memimpin cukup jauh dengan 21–14 di pengujung set.

Hoki/Kobayashi belum kembali ke performa terbaiknya di permulaan game kedua. Pasangan Indonesia masih dibiarkan memimpin 7–3 pada awal permainan. Wakil Jepang baru berhasil menyamakan skor di kedudukan 9–9. Setelahnya, mereka balik tertinggal 11–9.

Kedua pasangan sempat terlibat drama kejar-kejaran skor pasca interval. Namun, situasi tersebut tak berlangsung lama. Leo/Daniel segera tancap gas setelah membuat kedudukan menjadi seimbang 13–13.

Pasangan tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan di poin-poin kritis. Akan tetapi, The Babies terlampau tangguh. Pengembalian Yugo Kobayashi yang menyangkut di net membuat Leo/Daniel kembali berjaya dengan 21–17.

Kesuksesan serupa juga mampu diraih oleh ganda campuran muda Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Berhadapan dengan wakil Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, Rinov/Pitha mampu menyudahi perlawanan setelah unggul 21–9, 19–21, dan 21–17 dalam durasi wakt 52 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Selain Leo/Daniel dan Rinov Pitha, Indonesia masih memiliki sejumlah wakil lain yang bakal berlaga di babak 32 besar Japan Open 2022 pada Rabu (31/8/2022).

Dari sektor ganda putra, pasangan yang tengah naik daun,  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali melakoni laga kontra Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang.

Sementara itu di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardyo, bakal melengkapi perlawanan Indonesia. Peraih gelar Malaysia Masters 2022 harus meladeni lawan berat sejak putaran pertama. Ia bakal bertemu unggulan kedua, Kento Momota.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting telah dipastikan tak akan berlaga di Japan Open edisi ini. Pebulu tangkis asal Cimahi memutuskan mundur dari turnamen level Super 750. Alhasil, tiket menuju babak selanjutnya menjadi milik pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan 4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Pertandingan 6: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kento Momota (Jepang)

Lapangan 2

Pertandingan 5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)

Lapangan 3

Pertandingan 5: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Pertandingan 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Lapangan 4

Pertandingan 4: Jonatan Christie vs Mark Caljouw (Belanda)

Pertandingan 8: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.