Sukses

Martin Dubravka Jadi Rekrutan Terakhir MU di Musim Panas 2022

MU akan meminjam Dubravka dari Newcastle United selama semusim. Dubravka bertugas sebagai pelapis De Gea.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tidak jadi melakukan belanja terlalu banyak di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2022. MU hanya akan mendatangkan dua pemain baru di saat akhir jelang penutupan jendela transfer 31 Agustus 2022.

MU sudah menyelesaikan kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk merekrut winger lincah Antony. Pemuda Brasil itu akan menjalani tes medis hari Selasa (30/8/2022) sebelum meneken kontrak resmi.

Setelah Antony, MU juga akan mendatangkan kiper Newcastle United Martin Dubravka. Pemai 33 tahun itu akan dipinjam MU selama setahun dengan opsi kepemilikan permanen.

Newcastle sudah setuju meminjamkan Dubravka. Mereka tak terlalu membutuhkan Dubravka lagi usai mendapatkan kiper baru Nick Pope di bursa transfer musim panas 2022.

Menurut laporan media-media Inggris, Dubravka akan menutup aktivitas transfer Manchester United di musim panas 2022. Tak ada tambahan pemain baru lagi setelah Dubravka diresmikan.

Total MU mendatangkan enam pemain baru untuk tim utama. Sebelumnya mereka sudah merekrut bek tengah Lisandro Martinez, bek kiri Tyrell Malacia, gelandang bertahan Casemiro dan gelandang serang Christian Eriksen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wan-Bissaka Bertahan

Sebenarnya MU sebelumnya dikabarkan akan menambah empat sampai lima pemain baru. Mereka juga masih mengejar gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona.

Namun dengan pengeluaran besar untuk menebus Antony dari Ajax, Setan Merah sudah tak memiliki anggaran belanja lagi. Antony menyedot biaya sampai 100 juta euro.

MU juga membatalkan rencana membeli bek kanan baru. Mereka akan mempertahankan Aaron Wan-Bissaka yang tadinya ingin dijual oleh manajer Erik ten Hag.

Wan-Bissaka hanya akan menjadi bek kanan pilihan kedua di musim 2022/2023. Posisi bek kanan utama kini dimiliki pemuda Portugal, Diogo Dalot.

3 dari 4 halaman

Osimhen

Sektor penyerang juga tak jadi ditambal. MU sebelumnya sempat diberitakan akan melakukan manuver menit akhir membajak striker andalan Napoli Victor Osimhen.

Namun MU terpaksa membatalkan perekrutan Osimhen. Pasalnya Napoli membuat permintaan gila. Mereka cuma mau melepas pemuda Nigeria itu jika MU mengajukan penawaran di 100 juta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Martin Dubravka merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang lahir pada 15 Januari 1989 di Zilina, Czechoslovakia.
    Martin Dubravka merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang lahir pada 15 Januari 1989 di Zilina, Czechoslovakia.

    Martin Dubravka

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Agustus

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer