Sukses

Pembalap Muda Pandu Padmogani Petik Pengalaman di Yamaha Sunday Race Seri 2

Pandu Padmogani berhasil rebut posisi enam di debut balapan di Yamaha Sunday Race yang berlangsung di sirkuit Sentul.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 sudah digelar di sirkuit Sentul, Bogor pada Minggu (28/8/2022). Beberapa kelas digelar dalam perhelatan yang digelar Yamaha ini mulai 150 cc, 250 cc hingga 1.000 cc.

Para pembalap profesional maupun amatir berpacu dan mempersiapkan motor-motor terbaik mereka untuk bisa memenangkan Yamaha Sunday Race. Para pembalap ini merupakan jebolan sekolah-sekolah balap di Indonesia seperti 43 Racing school yang dipimpin Ahmad Marta.

Tim ini memiliki pembalap muda terbaik yaitu Pandu Padmogani yang tampil di kelas 250 cc dengan menggunakan motor Yamaha R25 warna putih. Dalam sesi latihan Pandu menorehkan catatan waktu terbaik di ajang debut pertamanya dalam ajang motor berkelas nasional tersebut.

Saat balapan kemarin, Pandu Padmogani finis di posisi enam. Dia tak mempermasalahkan hasil ini karena posisi enam sudah ccukup membanggakan buat pendatang baru seperti dirinya.

"Jadi awal balap saya turun di balap liar, nah asyik, tapi membahayakan.Terus saya ngomong sama bapak mau balap, dan bapak mengarahkan ke balap profesional di sekolah balap 43, nah disini saya tau kalau balap banyak tekniknya. Dan lebih safety, kalau di balap liar kan bukan hanya kita saja yang berpotensi celaka, tapi orang lain juga,katanya seperti rilis yang diterima media.

"Setelah latihan setahun lebih di sekolah balap 43, saya tahu teknik dan pengalaman sekarang di Yamaha Sunday Race jadi debut pertama saya dan bahagia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target MotoGP

Pandu sendiri mengaku akan giat latihan guna mengapai cita-cita menjadi pebalap Indonesia yang disegani dunia. MotoGP menjadi mimpi yang ingin dikejarnya.

"Target saya ingin tampil MotoGP," ujarnya.

Sementara itu, coach balap 43, Ahmad Marta mengatakan cukup puas dengan apa yang ditorehkan Pandu pada saat ini. Soalnya, Pandu menadi satu-satunya pembalap di kelas 250 cc yang berusia 15 tahun.

Para pesaing Pandu berusia di atas 20 tahun atau 30 tahun dan bahkan ada yang mungkin di usia di atas 40 tahun.

"Ini debut pertama, jadi target saya masuk 10 besar, dan itu tercapai, ke depan akan dibina sehingga saya yakin akan naik podium," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.