Sukses

Cristiano Ronaldo Jadi Penentu MU Rekrut Mantan yang Terbuang

Ronaldo akan menjadi penentu langkah MU apakah jadi menampung kembali mantan yang terbuang atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan merekrut kembali mantan yang terbuang dari Old Trafford, penyerang Memphis Depay. MU memasukkan Depay dalam daftar pemain yang mungkin ditampung di penghujung bursa transfer musim panas 2022.

Manajer MU Erik ten Hag memang membutuhkan tambahan pemain depan. Sayangnya hingga kurang dari seminggu jelang penutupan bursa transfer, MU kesulitan mewujudkan permintaan pelatih asal Belanda itu.

Kehadiran pemain depan baru amat dibutuhkan Manchester United setelah ditinggal pemain senior Edinson Cavani. MU juga belum bisa menurunkan penyerang berbakat Mason Greenwood yang tersandung masalah hukum.

Buruan utama MU tetap winger Ajax Amsterdam Antony. Setan Merah siap membayar hampir 100 juta euro untuk mendapatkan jasa pemuda Brasil tersebut.

Namun selain Antony, MU juga disebut akan menampung kembali Memphis Depay. Jurnalis pakar transfer pemain, Fabrizio Romano melaporkan Depay kini dipertimbangkan MU untuk direkrut kembali ke Old Trafford.

Rencana perekrutan Depay muncul karena masa depan megabintang Cristiano Ronaldo masih belum jelas. Ronaldo konon masih berusaha pergi di saat akhir bursa transfer musim panas 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Nasib Ronaldo

Jika Ronaldo jadi pergi dari Old Trafford amaka MU akan memulangkan Depay. The Red Devils bisa merekrut Depay dengan gratis dari Barcelona.

Barca sudah tak membutuhkan Depay sejak kedatangan mesin gol asal Polandia Robert Lewandowski. Mereka malah harus melepas Depay guna menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Malahan Barcelona siap memutus kontrak Depay lebih awal agar memudahkan kepindahannya ke klub lain. Romano meyakini Depay akan berstatus free agent akhir pekan ini.

3 dari 4 halaman

Juventus

Sebelum MU, Depay sempat diisukan akan ditampung Juventus. Namun kepindahan Depay tak terwujud akibat permintaan gaji kemahalan yang memberatkan Juventus.

Berbeda dengan Juve, MU bisa memberikan gaji besar kepada Depay. Apalagi jika eks pemain Olympique Lyon itu bisa didapat gratis, MU akan leluasa menghadiahinya gaji tinggi.

MU baru mendapat empat pemain di musim panas 2022 ini yakni gelandang bertahan Casemiro, bek tengah Lisandro Martinez, bek kiri Tyrell Malacia dan gelandang serang Christian Eriksen.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.