Sukses

Hasil BRI Liga 1 Bali United vs Persik Kediri: Serdadu Tridatu Pesta Gol

Bali United pesta gol di gawang Persik Kediri dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Serdadu Tridatu unggul empat gol tanpa balas berkat upaya dari Irfan Jaya ('8), Ilija Spasojevic ('63), Eber Bessa ('70), dan Lerby Eliandry ('82).

Liputan6.com, Gianyar - Bali United FC sukses melanjutkan tren kemenangannya di BRI Liga 1 2022/2023. Serdadu Tridatu mencuri poin penuh usai berpesta gol ke gawang Persik Kediri untuk menang 4–0 pada laga pekan ketujuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8/2022).

Bermain di kandang sendiri, Bali United aktif melancarkan serangan sejak menit-menit awal. Irfan Jaya nyaris mencetak angka pertama ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun, upayanya hanya mampu mengoyak sisi luar gawang Persik Kediri.

Serdadu Tridatu tak menyerah menebar ancaman di sekitar jaring yang dikawal Dikri Yusron. Angka pertama bagi tim tuan rumah berhasil tercipta pada menit ke-8. Irfan Jaya kembali tampil sebagai momok Macan Putih usai mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki menit ke-18, giliran Ilija Spasojevic yang membahayakan gawang Persik. Akan tetapi, aksinya masih sempat diamankan oleh penggawa Macan Putih.

Tim tamu akhirnya mendapat kesempatan untuk mencetak angka penyeimbang. Skuad racikan Jan Saragih dihadiahi tendangan bebas dari jarak ideal yang dekat gawang pada menit ke-29. Sayangnya, peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol.

Kedua tim sama-sama buntu jelang turun minum. Tak ada satu pun angka yang tercipta hingga mendekati pengujung babak pertama.

Joanderson memperoleh ruang untuk menyumbang gol perdana bagi Macan Putih. Namun, celah yang dimilikinya tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Skor sementara 1–0 untuk keunggulan Bali United pun tak berubah hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Serdadu Tridatu terus memaksa Dikri bekerja keras di paruh kedua. Ilija Spasojevic membuat pergerakan berbahaya di sekitar gawang Macan Putih pada menit ke-52.

Akan tetapi, eks pemain Bhayangkara gagal berbuat banyak. Ia mendapat pengawalan ketat dari penggawa lini belakang Persik Kediri, sehingga tidak mampu menggandakan keunggulan bagi Bali United.

Memasuki menit ke-59, giliran Macan Putih yang menebar ancaman di sekeliling Muhammad Ridho. Namun, kubu pertahanan Serdadu Tridatu terlampau tangguh. Anak-anak asuh Jan Saragih tak sempat melesakkan gol ke jaring Bali United.

Spasojevic masih belum menyerah mencari peluang untuk timnya. Kegigihan tersebut berbuah manis pada menit ke-63. Berawal dari umpan Muhammad Rachmat, Spaso melesakkan gol kedua yang membuat Serdadu Tridatu memimpin dengan 2–0.

Tak butuh waktu lama bagi Bali United untuk mempertegas dominasinya. Eber Bessa menyarangkan bola ke gawang Macan Putih hanya dalam selang waktu tujuh menit.

3 dari 5 halaman

Tertekan

Persik Kediri berada di posisi tertekan. Sejumlah peluang emas sempat didapat. Namun, tak ada satu pun yang sanggup dikonversi menjadi gol.

Bali United malah memperlebar selisih jarak pada menit ke-82. Lerby Eliandry mampu melepaskan tendangan cantik usai menerima umpan dari Muhammad Rachmat.

Tidak ada gol baru yang tercipta hingga memasuki akhir babak kedua. Joanderson dan kawan-kawan kian ompong di depan gawang Ridho sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Hasil ini mengantar Bali United bertengger di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 15 poin. Sementara itu, Persik Kediri masih terpuruk di dasar klasemen setelah menelan kekalahan beruntun dari lima laga terakhir.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Muhammad Ridho; Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Novri Setiawan, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Fadil Sausu; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ilija Spasojević

Persik Kediri: Dikri Yusron; Arthur Silva, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Muhammad Rifaldi; Arthur Irawan, Samsul Arifin, Muhammad Taufiq; Renan da Silva, Yohanes Pahabol, Joanderson

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.