Sukses

ONE Championship: Christian Lee Rebut Kembali Gelar Juara Dunia

Christian Lee sukses mengalahkan Ok Rae Yoon pada ajang ONE 160 di Singapore Indoor Stadium.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship kembali menggelar evant akbar di Singapura pada 26 Agustus 2022 yakni ONE 160. Christian Lee jado sorotan di ajang kali ini. Dia sukses merebut kembali gelar juara dunia ONE Lightweight dari Ok Rae Yoon.

Lee tampil memukau di Singapore Indoor Stadium. Christian Lee mendominasi lebih awal dan terus mengitari lawannya dengan serangan tanpa henti. Itu merupakan serangan yang ofensif dari petarung asal Singapura-Amerika di babak pertama, ketika ia berhasil melukai Ok pada beberapa kesempatan dengan pukulan jab, serangan ke arah lutut, dan tendangan rendah. 

Sejak saat itu, pertandingan menjadi lebih mudah dan Lee sukses mempertahankan serangannya dengan baik hingga ronde kedua.

Penyelesaian datang lebih awal ketika Lee mengejutkan lawannya dengan pukulan layaknya superman dan tendangan rendah yang cepat. Dia kemudian meraih petarung Korea Selatan itu dengan pukulan overhand kanan dan melanjutkannya dengan melepaskan serangkaian serangan untuk menyelesaikan pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Lee sukses merebut kembali gelar Juara Dunia ONE Lightweight dan membawa pulang bonus penampilan sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Dalam laga pendukung utama, Tang Kai membuat sejarah baru dengan menjadi Juara Dunia MMA pria pertama asal China. Dia melakukannya dengan sebuah penampilan masterclass yang solid ketika menghadapi Juara Dunia ONE Featherweight Thanh Le.

Tang, petarung papan atas kelas featherweight, menerapkan strategi brilian saat ia mengincar kaki Le untuk menghambat pergerakan sang spesialis taekwondo itu. Sebagai balasannya, Le mendaratkan sebuah pukulan keras, namun itu tidak banyak berpengaruh untuk merusak kepercayaan diri Tang.

Petarung asal China itu tetap pada rencana permainannya dan pada paruh kedua pertarungan dia memegang kendali pertarungan dengan dominan. Le pun mencoba untuk terus memberikan perlawanan, namun tak berhasil. Setelah lima ronde yang melelahkan, Tang berhasil mendapatkan penilaian yang solid dari juri dan meraih gelar Juara Dunia ONE Featherweight.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

MMA - Lightweight: Christian Lee kalahkan Ok Rae Yoon melalui TKO pada menit 1:00 ronde 2

MMA - Featherweight: Tang Kai kalahkan Thanh Le melalui Keputusan Bulat

Muay Thai - Bantamweight: Saemapetch Fairtex kalahkan Rittewada Petchyindee melalui Knockout pada menit 1:35 ronde 2

MMA - Featherweight: Keanu Subba kalahkan Amir Khan melalui Knockout pada menit 3:29 ronde 1

MMA - Heavyweight: Martin Batur kalahkan Paul Elliott melalui TKO pada menit 3:38 ronde 1

Submission Grappling - Ringan: Tommy Langaker kalahkan Renato Canuto melalui Keputusan

MMA - Bantamweight: Kantharaj Agasa kalahkan Thales Nakassu melalui TKO pada menit 2:55 eonde 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.