Sukses

Antusiasme Andakara Prastawa Tatap Final IBL 2022

Kekalahan di final tahun lalu membuat ia belajar banyak dengan tanggung jawab baru.

Liputan6.com, Bandung - Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andakara Prastawa antusias menghadapi laga final Indonesia Basketball League (IBL) Tokopedia 2022. Kekalahan di final tahun lalu membuat ia belajar banyak dengan tanggung jawab baru.

Masih segar dalam ingatan, Pelita Jaya Bakrie gagal menjadi juara IBL 2021 setelah dibekuk Satria Muda Pertamina dalam derby Jakarta. Kekalahan itu menjadi pukulan bagi Andakara Prastawa.

Sebagaimana diketahui, IBL 2021 merupakan musim perdana Prastawa sebagai kapten di Pelita Jaya. Beban di pundak Prastawa tentu tidak ringan. Pelita Jaya pun akhirnya takluk 1-2 dari Satria Muda Pertamina Jakarta di final IBL Pertamax 2021.

Pertemuan kedua tim ternyata berulang pada 2022 ini. Setelah setahun berlalu, Prastawa kembali memimpin PJ untuk membalas kekecewaan itu.

Ia yakin timnya meraih gelar juara karena persiapan yang dilakukan berjalan lancar. "Kita yakin 100 persen bawa pialanya ke Pelita Jaya karena kita harus yakin dengan persiapan kita untuk menghadapi final besok," ucapnya dalam sesi jumpa pers jelang laga di Bandung, Jumat (26/8/2022).

Pada laga final tahun lalu, Prastawa cukup kesulitan memberikan performa terbaiknya. Namun, kali ini ia sudah melupakan hal tersebut dan siap memberikan kemampuan maksimal kepada Pelita Jaya.

"Secara matchup saya memang akan jumpa Hardianus. Ini sebenarnya bukan hal baru, sudah lama kami berduel. Musim lalu saya memang kesulitan, tapi untuk musim ini saya sudah siap menghadapi final dan akan berupaya memberikan segalanya di lapangan," tuturnya.

Di musim ini, PJ jadi tim yang yang menguasai puncak klasemen akhir reguler season yang telah berlangsung. Sebanyak 20 kemenangan dari 22 pertandingan yang digelar diraih tim besutan Fictor Roring itu.

Bila Andakara Prastawa cs mampu meraih gelar juara musim ini, maka PJ bakal mengakhiri rekor buruk.

Berdasarkan laman resmi IBL 2022, selama perjalanan IBL sejak 2016, PJ tidak pernah juara jika mereka jadi tim nomor satu di regular season.

Namun, apabila PJ menjadi juara IBL musim 2022, maka mereka akan membuat sejarah di mana pertama kalinya mereka dominan di musim reguler dan menutupnya dengan gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Live Streaming di Vidio

IBL Tokopedia 2022 memasuki grandfinal yang diadakan sebanyak dua kali babak final pertama pada Sabtu, 27/8/2022 dan babak final kedua pada Minggu, 27/8/2022 mendatang di GOR C-Tra Arena, Bandung. Anda bisa menyaksikan highlights dan jalannya pertandingan final IBL 2022 melalui live streaming Vidio.com. 

Format pertandingan babak grandfinal menggunakan format Best of Three (BO3). Terdapat dua pertandingan di babak final. Apabila kedua tim bermain imbang, akan diadakan laga penentuan nanti pada Selasa, 30/8/2022.

Babak final diprediksi berjalan ketat. Kedua tim sama-sama performa bagus selama babak semifinal kemarin. Pelita Jaya berhasil mengamankan tiket final setelah mengalahkan West Bandits Solo dalam dua game langsung (80-71, 86-71).

Sementara Satria Muda Pertamina menyusul Pelita Jaya ke babak final setelah mengalahkan Prawira Bandung dalam dua game langsung (85-77, 73-54).

Babak final pertama pada Sabtu, 27/8/2022 dan babak final kedua pada Minggu, 27/8/2022 Indonesian Basketball League tahun ini dapat dihadiri penonton dari fans dan pendukung kedua tim. Sehingga persaingan panas akan terjadi di lapangan nanti. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 27 Agustus 202

Final 1 - Pelita Jaya Bakrie Vs Satria Muda Pertamina

Waktu: 18.30 WIB 

 

Minggu, 28 Agustus 202

Final 2 - Pelita Jaya Bakrie Vs Satria Muda Pertamina

Waktu: 18.30 WIB 

 

Link Live Streaming Grandfinal IBL 2022 Pelita Jaya Bakrie Vs Satria Muda Pertamina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.