Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Tekuk Wakil India, The Daddies Ditunggu Fajar/Rian di Semifinal

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan satu tiket lagi dari nomor ganda putra di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini diraih usai The Daddies mengalahkan wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan straight game 21-8, 21-14.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan tempat di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Hasil ini draih usai The Daddies menekuk wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan straight game, 21–8, 21–14 dalam pertarungan fase delapan besar yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022).

Ahsan/Hendra memang tampil dominan sejak awal game pertama. Mereka mampu memimpin dengan 4–0 di permulaan set pembuka. The Daddies aktif melancarkan serangan dan tak memberi kesempatan bagi Arjun/Kapila untuk berkembang.

Ganda putra yang bertengger di peringkat tiga dunia itu terus melesat jelang interval. Keduanya unggul jauh dengan 11–1 atas pasangan India.

Dominasi The Daddies berlanjut selepas jeda. Mereka kian menambah raihan poin hingga kedudukan menjadi 15–2. Arjun/Kapila mencoba memangkas selisih jarak.

Namun, keduanya masih kesulitan mengimbangi pola permainan wakil Indonesia. Game pertama pun menjadi milik Ahsan/Hendra lewat keunggulan solid 21–8.

Arjun/Kapila mulai memberi perlawanan di set kedua. Perolehan poin ganda putra asal India tak lagi tertinggal jauh dari Ahsan/Hendra. Akan tetapi, The Daddies terlampau tangguh. Wakil Tanah Air kembali unggul dengan 11–6 di interval game kedua.

Ahsan/Hendra tampil kian moncer selepas jeda. Mereka sanggup menampilkan variasi serangan yang menyulitkan kubu lawan. Beberapa unforced errors dari pasangan Indonesia sempat memberi keuntungan bagi Arjun/Kapila.

Walau begitu, keduanya tetap sukses menuntaskan perlawanan di game kedua. The Daddies unggul meyakinkan dengan 21–14 atas pasangan India. Hasil ini mengantar Ahsan/Hendra bersua dengan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak empat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Indonesia menempatkan total empat wakilnya di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Dua berasal dari sektor ganda putra, sedangkan dua lainnya akan bermain di nomor tunggal putra.

Selain Ahsan/Hendra, Juara Indonesia Masters 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah lebih dulu merebut tiket ke babak semifinal usai menaklukkan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris dengan straight game 21-11 dan 21-16 dalam pertarungan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Jumat (26/8/2022).

Adapun tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting selanjutnya akan ditantang unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. Sementara itu, Jonatan Christie harus menghadapi perlawanan unggulan keempat Chou Tien Chen dari China Taipei.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Hari ke-5

Lapangan 1:

Pertandingan 2: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M. R. Arjun/Dhruv Kapila (India); 21–8, 21–14

Pertandingan 7: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

 

Lapangan 2:

Pertandingan 1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris); 21–11, 21–16

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (China Taipei)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.