Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Tekuk Wakil Jerman, The Daddies Melenggang ke Perempat Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies sukses melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil itu diraih usai Ahsan/Hendra menang atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lewat pertarungan straight game, 21–18, 23–21.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/8/2022), The Daddies tertinggal di awal game pertama. Keduanya beberapa kali melakukan unforced errors, seperti shuttlecock menyangkut di net atau meninggalkan area permainan lawan.

Kondisi ini memberi keuntungan tambahan bagi pasangan Jerman. Ahsan/Hendra berupaya memangkas selisih jarak jelang interval. Mereka meraih empat angka beruntun, sehingga hanya tertinggal satu angka dari Lamsfuss/Seidel.

Sayang tren tersebut segera diputus oleh lawan. Ahsan/Hendra terpuruk dengan 7–11 di jeda set pembuka. The Daddies mencoba bangkit pasca interval. Ganda putra peringkat tiga dunia mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul di kedudukan 15–13.

Ahsan/Hendra tampil makin gemilang memasuki poin-poin kritis. Namun, pasangan Jerman kian berupaya mendekatkan skor dengan memanfaatkan kesalahan dari kubu Indonesia.

Angka kembar sempat tercipta di kedudukan 18–18. Beruntung The Daddies akhirnya berhasil menuntaskan perlawanan dan merebut game pembuka dengan 21–18.

Skenario serupa terulang di awal game kedua. Lamsfuss/Seidel mampu mengungguli Ahsan/Hendra dengan 8–3. Pasangan Jerman terus memimpin dengan 11–7 hingga interval set kedua.

Situasi ini coba dinetralisir oleh The Daddies selepas jeda. Ganda putra senior Tanah Air mampu menyamakan skor menjadi 11–11, sebelum disalip lagi oleh Lamsfuss/Seidel.

Pertarungan berjalan makin sengit di poin-poin kritis. Sempat memimpin dengan 20–17, skor The Daddies disamakan menjadi 20–20. Ahsan/Hendra baru mampu mengakhiri perlawanan Lamsfuss/Seidel setelah mencapai kedudukan 23–21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia masih memiliki dua wakil lain dari sektor ganda putra. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Juara Indonesia Masters 2022 Fajar/Alfian Mohammad Rian Ardianto.

Keduanya akan bermain hari ini, Kamis (25/8/2022), di lapangan dua dan tiga. Kevin/Marcus dijadwalkan bersua dengan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Sementara itu, Fajar/Rian harus meladeni perlawanan Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang.

Sebelumnya, ganda putra muda Tanah Air Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana takluk di fase 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Langkahnya harus terhenti usai diadang wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Rabu (24/8/2022), pasangan peraih gelar All England 2022 takluk setelah melakoni drama rubber game, 21–17, 19–21, dan 15–21.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Hari ke-4

Lapangan 2

Pertandingan 2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Pertandingan 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

 

Lapangan 3

Pertandingan 3: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.15 WIB

 

Lapangan 4

Pertandingan 1: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman); 21–18, 23–21

Pertandingan 3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)

Pertandingan 4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (China Taipei)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.15 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.