Frenkie de Jong Beri Kode ke MU, Masih Mungkin Tinggalkan Barcelona?

Oleh Defri Saefullah pada 24 Agu 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 24 Agu 2022, 23:00 WIB
Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - 14 Agusuts 2022
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Frenkie de Jong seperti makin jauh dari kemungkinan tinggalkan Barcelona. Dia sudah dikaitkan dengan beberapa klub tapi tak ada yang berhasil merampungkan transfernya.

Manchester United atau MU dan Chelsea menjadi dua klub yang paling santer dikaitkan dengan de Jong. Selain itu, ada juga Bayern Munchen yang ingin meminjamnya.

Meski begitu, de Jong masih memberi kode masih mungkin tinggalkan Barcelona. Setidaknya, ini yang terlihat usai dia bereaksi atas kemenangan 2-1 MU atas Liverpool akhir pekan kemarin.

Gelandang asal Belanda ini nampak memberi suka untuk postingan yang terkait kemenangan MU atas Liverpool. Saat itu, Man Utd juga mengumumkan transfer Casemiro yang diboyong dari Real Madrid.

MU sudah habiskan berbulan-bulan untuk membujuk Frenkie de Jong gabung di musim ini. Namun sang pemain tampak enggan pindah meski MU dan Barcelona sepakat dengan transfer 73 juta pounds.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Butuh Uang

Foto: Lewandowski Pecah Telur dan Sabet Gelar MVP saat Barcelona Lumat UNAM Pumas di Joan Gamper Trophy 2022
Perbesar
Tiga gol lainnya dibagi rata oleh Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie De Jong. (AP/Joan Monfort)

 

Barcelona dalam posisi ingin "menguangkan" de Jong. Barca harus melonggarkan finansial mereka demi mendaftarkan pemain.

De Jong memang tampil bagus saat Barcelona menang 4-1 atas Real Sociedad akhir pekan ini. Namun klub butuh kelonggaran untuk daftarkan bek baru mereka, Jules Kounde.

Kepergian de Jong bisa jadi paket ekonomi yang bantu Barcelona. Bahkan konon bisa fasilitasi kehadiran Bernardo Silva dari Man City, meski klub sudah ogah menjualnya.

 


Memantau

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Perbesar
Memphis Depay dan Frenkie de Jong - Barisan lini serang Barcelona kini kental dengan aura Timnas Belanda. Depay dan De Jong saat ini tengah berjuang bersama membawa kembali masa kejayaan Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

 

De Jong memang diberitakan ogah gabung MU. Namun dia terus memantau perkembangan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

De Jong misalnya menyukai postingan saat MU memperkenalkan Casemiro. Erik Ten Hag pun mengatakan transfer Casemiro hanya salah satu kepingan semen di batu.

Ini artinya dia masih butuh De Jong yang punya gaya main berbeda. MU ingin gabungkan dua gelandang dengan gaya berbeda.

De Jong juga menyukai postingan rekannya di timnas Belanda, Tyrell Malacia. Bek kiri MU itu tampil bagus untuk membungkam Salah.


Diduetkan

Manchester United Perkenalkan Casemiro di Old Trafford Sebelum Laga Lawan Liverpool
Perbesar
Pemain baru Manchester United Casemiro memegang jerseynya ketika memberi semangat kepada para pendukung sebelum sesaat sebelum laga MU vs Liverpool dimulai di stadion Old Trafford, Senin (22/8/2022). Di sana, Casemiro memamerkan jersey barunya yang masih belum ada nomor punggungnya itu. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United atau MU dilaporkan akan membuat dorongan terakhir untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong di tahap akhir jendela transfer musim panas.

Setan Merah telah banyak dikaitkan dengan pemain internasional Belanda sejak akhir Mei. Tapi, sejauh ini MU belum berhasil mengontrak gelandang Barcelona itu.

Namun, juara Inggris 20 kali itu telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Casemiro dari Real Madrid. Sukses ini bisa memberi MU peluang untuk membawa De Jong ke Old Trafford.

Namun, menurut jurnalis Telegraaf Marcel van der Kraan, klub Liga Inggris itu belum putus asa untuk membawa pemain berusia 25 tahun itu ke Manchester.

Van der Kraan mengklaim bahwa MU ingin mengontrak De Jong untuk bermain bersama Casemiro di lini tengah. Karenanya MU siap untuk mendukung pelatih kepala Erik ten Hag di tahap akhir bursa transfer.


Bermasalah

MU diperkirakan akan membayar 60 juta pounds ditambah potensi tambahan 10 juta pounds untuk Casemiro. Mereka juga sedang mempersiapkan tawaran dana besar untuk penyerang Ajax Antony.

Setan Merah diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk De Jong. Tapi, tetap saja meyakinkan gelandang untuk pindah ke Old Trafford sejauh ini terbukti bermasalah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya